Terlilit Hutang untuk Biaya Operasi Putranya, Bangkitkan Ekonomi Ibu Tya

Ibu Tya (36 tahun) harus menjadi orang tua tunggal sejak 1 tahun silam. Kini beliau terlilit hutang ketika anak bungsunya mengalami kecelakaan. Bangkitkan ekonomi beliau dengan sedekah terbaik kita!

Simpan

Terlilit Hutang untuk Biaya Operasi Putranya, Bangkitkan Ekonomi Ibu Tya

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Terlilit Hutang untuk Biaya Operasi Putranya, Bangkitkan Ekonomi Ibu Tya

Update : 14 Jan, 2022


Sahabat, pada kesempatan yang baik ini izinkan kami mengenalkan seorang sosok perempuan tangguh yang berjuang demi kedua anaknya.

Beliau adalah Ibu Setyawati atau yang akrab disapa Ibu Tya (36 tahun), sebelumnya keluarga beliau adalah keluarga kecil yang bahagia dalam kesederhanaan. Meski hanya menempati rumah kecil yang sangat sederhana dan hanya beralas banner bekas, tetapi keluarga ini tetap bersyukur.



Lalu kemudian suaminya yang berprofesi sebagai pedagang keliling mengalami kecelakaan ketika menjajakan dagangannya, hingga meninggal dunia. Belum usai duka mendalam akibat kehilangan orang tersayang, baru-baru ibu putra bungsunya juga mengalami kecelakaan hingga tulang pahanya patah dan harus menjalani operasi.

Setidaknya diperlukan biaya sebesar Rp 32.000.000 untuk operasi, setengah dari kebutuhan ini sudah ditanggung oleh KJS. Sementara sisanya Ibu Tya harus berhutang pada tetangga. Semua ini terpaksa beliau lakukan demi menyelamatkan putra bungsunya.



Saat ini biaya hidup semakin besar, sementara penghasilan Ibu Tya sebagai buruh jahit tas hantaran hanya Rp 20.000 per hari. Penghasilan ini tentu tak bisa menutupi kebutuhan hidupnya, akhirnya keputusan berat pun harus ia ambil. Anak pertamanya terpaksa dititipkan ke panti asuhan.

Hancur sekali rasanya hati Ibu Tya, beliau sangat ingin kembali memeluk kedua anaknya dan berharap bisa memenuhi kebutuhan mereka. Beliau pun berdoa agar bisa memiliki usaha jahit baju, sehingga bisa bekerja sambil merawat anaknya.



"Orang yang membantu para janda dan orang-orang miskin seperti orang yang berjihad di jalan Allah atau seperti orang yang selalu berpuasa siang harinya dan selalu sholat malam pada malam harinya." (HR. Bukhari, no. 5353).

Melihat kondisi ini tim ACT-MRI Jombang berikhtiar untuk memberikan bantuan modal usaha berupa mesin jahit pada Ibu Tya. InsyaAllah kami juga akan membantu beliau untuk melunasi hutangnya.

Sahabat, mari kita ringankan ujian Ibu Tya untuk melunasi hutang biaya operasi putranya dan mendukung beliau untuk bisa membangun usahanya sendiri dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang