Bantu Pak Heri! Lansia yang Menjadi Marbot Masjid di Pasuruan

Pak Heri hanya hidup berdua dengan istrinya di gubuk tua tanpa ada lampu penerangan. Sedangkan pekerjaan lansia berumur 60 tahun ini menjadi marbot masjid. Yuk bantu renovasi gubuk pasangan ini dengan sedekahmu!

Simpan

Bantu Pak Heri! Lansia yang Menjadi Marbot Masjid di Pasuruan

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Bantu Pak Heri! Lansia yang Menjadi Marbot Masjid di Pasuruan

Update : 14 Jan, 2022


Sahabat Dermawan, perkenalkan Pak Heri, seorang lansia yang bekerja sebagai marbot sukarela di masjid desanya. Meski usianya sudah memasuki 60 tahun, namun semangat kerjanya sungguh luar biasa. Setiap pukul 2 pagi, beliau sudah tiba di masjid untuk menjalankan tugasnya, dari menyapu, mengepel, merapikan sajadah, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan masjid, beliau lakukan seorang diri.



Pak Heri hidup berdua, bersama istrinya di gubuk berukuran 3x3 yang sangat miris dan menghawatirkan. Selain kondisinya yang mulai rapuh dan banyak kerusakan, di dalam gubuk juga tidak ada lampu penerang. Sehingga saat malam hari tiba, pak Heri dan istrinya hanya mengandalkan lampu ublik sebagai penerang. Belum lagi jika hujan tiba, sering kali Pak Heri harus terbangun dari tidurnya, karena rumah sekaligus tempat tidurnya kemasukan air hujan.

“Tiba-tiba saya kebangun, Mas, waktu itu telinga saya sampai kemasukan air karena kami tidurnya hanya di lantai. Jadi kalau hujannya deras, sudah pasti airnya masuk rumah,” cerita Pak Heri penuh kesedihan.



Sebelum menjadi marbot masjid, pak Heri bekerja sebagai tukang becak hasil warisan dari sang ayah. Namun adanya covid-19, membuat becak tersebut terpaksa harus dijual untuk memenuhi kebutuhan makan dan membayar hutang. Dan untuk memenuhi kebutuhannya saat ini, beliau hanya mengandalkan upah yang didapat dari menjadi marbot masjid sukarela, sebesar 75 ribu rupiah per bulannya.

Selain menjadi marbot masjid, Pak Heri juga menawarkan jasa pijat kepada para jamaah dan warga sekitar. Meski hasilnya tidak seberapa dan tidak selalu ada pelanggan, namun Pak heri berharap dari uang tersebut bisa digunakan untuk merenovasi rumahnya. Harapannya ia ingin merenovasi ulang gubuk beliau yang sangat tidak layak, serta bantuan paket pangan agar beliau bersama istrinya tidak lagi kekurangan.



“Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak memberi makan orang miskin” – (QS Al Maun:1-3)

Melihat kondisi tersebut, InsyaAllah ACT-MRI Pasuruan berikhtiar membantu Pak Heri merenovasi ulang gubuk beliau yang sangat tidak layak, serta bantuan paket pangan agar beliau bersama istrinya tidak lagi kekurangan.

Sahabat dermawan, yuk kita bantu ringankan beban derita Pak Heri agar beliau bisa merasakan kebahagiaan di masa tuanya bersama sang istri.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang