Gempa Magnitudo 6.7 Di Sumur Banten Picu Kerusakan di 14 Kecamatan

Gempa Bumi Sumur Magnitudo 6.7 Picu Kerusakan di 14 Kecamatan di Pandeglang Provinsi Banten

Simpan

Gempa Magnitudo 6.7 Di Sumur Banten Picu Kerusakan di 14 Kecamatan

Target

0 0

0%
0 160 hari tersisa

Gempa Magnitudo 6.7 Di Sumur Banten Picu Kerusakan di 14 Kecamatan

Update : 14 Jan, 2022


Innalillahi wa innailihi rojiun, telah terjadi gempa di wilayah Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten pada pukul 16.05 WIB, Jum’at 14 Januari 2022.

Gempa pertama terjadi pada pukul 16.05 WIB dengan kekuatan magnitudo 6.7, Kedalaman 10KM, Koordinat: 7.01 LS – 105.26 BT (52 Km Barat Daya Sumur Banten) Gempa susulan telah terjadi dengan guncangan yang lebih kecil, Akibat gempa yang terjadi banyak kerusakan di wilayah Sumur, Cibaliung, Cimanggu, Cikeusik dan beberapa wilayah lain di Kabupaten Pandeglang.


Kerusakan menimpa rumah warga, sekolah hingga fasilitas umum. Kondisi terakhir banyak masyarakat di daerah Sumur Banten mengungsi ke tempat – tempat yang lebih aman untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Terpantau banyak rumah warga dan fasilitas yang mengalami kerusakan dari ringan, menengah hingga berat.

14 Kecamatan yang terdampak cukup berat diantaranya Kecamatan Cimanggu,Cikeusik,Cibaliung,Carita,Sukaresmi,Pagelaran,Sumur,Cigeulis,Mandalwangi,Patia,
Angsana,Munjul,Sindangresmi,Jiput.


Rumah rusak berat juga terjadi di wilayah Patia dan Cibaliung, diantaranya kampung Kampung Kramat, Baitul Mu'min, Cimoyan, Tajur, Kubang Doyong hingga Bunut Pandeglang.

Saat ini warga di pusat gempa membutuhkan bantuan diantaranya obat – obatan, makanan siap saji, bahan pokok, selimut, terpal dan beberapa kebutuhan lain untuk para pengungsi. Melihat kondisi ini Tim ACT Banten akan berikhtiar untuk menghadirkan berbagai bantuan untuk para penyintas Gempa.

"..Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat,” (HR. Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai & Ibnu Majah).

Sahabat dermawan mari bersamai para penyintas gempa Sumur Pandeglang dan sekitarnya dengan menyalurkan bantuan terbaikmu bersama Aksi Cepat Tanggap Banten

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang