back
home
Banner Detail
Berhutang Demi Menyelamatkan Anak, Bantu Perjuangan Pak Noor
Banner Content

Terkumpul

Rp1,300,231

dariRp30,000,000

17

Dermawan

52

Hari Tersisa

Act Logo 
Aksi Cepat Tanggap Kendari
Marker Primary 
Kab. Bombana Prov. Sulawesi Tenggara
 
|
 
Dibuat 23 Mar 2022
Pak Noor nekat berhutang agar anaknya bisa segera dibawa ke Makassar untuk operasi karena jika terlambat rahim dan ginjalnya bisa infeksi
Ini kisah perjuangan seorang bapak yang berjuang untuk menyelamatkan anaknya. Namanya Muhammad Noor, perantauan asal Kalimantan Timur yang kini tinggal dan berkeluarga di Rarowatu Utara Kab. Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pak Noor yang hanya seorang tamatan SD ini sehari-harinya bekerja sebagai kuli dan pendulang emas di salah satu tambang rakyat di Bombana. Penghasilannya memang tidak menentu, terkadang dalam sepekan bisa dapat lima ratus ribu rupiah bahkan bisa sampai satu juta jika sedang beruntung. Alhamdulillah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari istri dan ketiga anaknya. Untuk tempat tinggal, mereka membangun rumah sederhana diatas tanah yang dipinjamkan oleh orang yang baik hati.

Keadaan sedikit berubah sejak kelahiran anak ketiganya pada bulan 11 tahun 2021 lalu, bernama Najwa yang terlahir tanpa anus dan saluran kencing atau dikenal dengan istilah Persisten Cloaca.

Keterangan gambar: Najwa saat operasi pembuatan Stoma (membuat lubang pada dinding perut untuk mengeluarkan isi usus, tanpa melalui anus)

Beberapa pekan lalu Najwa terlihat selalu mengalami kejang setiap buang air. Setelah dibawa ke rumah sakit, Najwa harus dirujuk ke RS Bahteramas Kendari.

Beruntung Pak Noor memiliki keluarga dan tetangga yang cukup perhatian, mereka urunan agar Pak Noor bisa membawanya berobat ke Kendari. Ditambah lagi dengan teman Pak Noor yang bersedia meminjamkan uangnya. Memang cukup berat, tapi keselamatan anaknya lebih penting.

Pak Noor dan istrinya berusaha menghemat uang agar Najwa bisa menjalani operasi. Sebenarnya untuk biaya operasi mereka memiliki BPJS, hanya saja biaya transportasi, konsumsi dan akomodasi mereka selama berobat di luar kota tentu saja tidak sedikit.



Pak Noor dan keluarganya kemudian berangkat ke Kendari. Najwa sudah menjalani serangkaian tes dan rontgen di RS Bahteramas. Namun sayangnya, tidak bisa ditindak karena keterbatasan alat sehingga harus di rujuk di RS Wahidin Makassar. Pak Noor sempat berkonsultasi dengan dokter apa bisa operasinya dijalankan beberapa bulan lagi agar ia bisa mengumpulkan uang untuk biaya ke Makassar.

Dokter menyarankan agar pak Noor tidak menunda mengingat saluran pembuangan di usus dan kantung kemih Najwa menyatu yang berpotensi besar merusak rahim dan ginjalnya jika terlambat mendapatkan penanganan.

Untuk itu, pak Noor membutuhkan biaya yang lebih banyak untuk biaya transportasi (pesawat) dari Kendari ke Makassar dan kepulangannya nanti, Biaya Pendamping, biaya hidup dan tempat tinggal selama berada di Makassar yang waktunya bisa berbulan-bulan mengingat prosedur operasi yang dilakukan dua kali dan check up kesehatan pasca operasi serta obat-obatan.

ACT Kendari saat ini membantu mendampingi Pak Noor dan keluarga agar bisa memudahkan urusan mereka mengingat mereka sangat awam dengan urusan administrasi rumah sakit, selain itu ACT Kendari melalui laman ini melakukan penggalangan dana agar mereka bisa segera berangkat ke Makassar, memenuhi kebutuhan akomodasi, konsumsi dan transportasi mereka saat di Makassar dan biaya obat-obatan pasca operasi nanti.

Semoga Allah memberikan kemudahan bagi Pak Noor sekeluarga dalam usahanya mencari jalan berobat untuk anaknya. Mari bantu dan dukung pak Noor selamatkan Najwa dari sakit yang dialaminya melalui laman aksi ini!.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Hadirkan Fasilitas Layak untuk Penghafal Qur'an bersama LAZ PPPA Darul Qur'an
Icon Image

LAZ PPPA Daarul Qur'an

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 3,098,909

52

Rp1,300,231

Terkumpul dari Rp30,000,000