back
home
Banner Detail
Hadiahkan Perlengkapan Ibadah Untuk Lansia Prasejahtera di Yogyakarta
Banner Content

Terkumpul

Rp551,101

dariRp30,000,000

16

Dermawan

0

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Yogyakarta
Marker Primary 
Yogyakarta
 
|
 
Dibuat 25 Mar 2022
Langkah kecil dengan memberikan kado terbaik berupa perlengkapan ibadah baru akan sangat membahagiakan mereka. Ayo bantu wujudkan dengan menyalurkan sedekahmu untuk menyemangati lansia prasejahtera di Yogyakarta!
Sahabat, jumlah lansia di Yogyakarta kian meningkat setiap tahunnya, namun hal ini tidak dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan mereka. Sederhana, dapat dilihat dari perlengkapan ibadah yang mereka miliki. Mayoritas lansia prasejahtera hanya memiliki satu alat ibadah yang telah digunakan selama bertahun-tahun.



Sebagai umat Muslim pasti kita sering mengganti alat sholat. Apalagi yang sudah terlihat lusuh, pasti akan diganti dengan yang baru. Namun, para lansia prasejahtera yang berada di wilayah pelosok Yogyakarta hanya menggunakan pakaian seadanya untuk beribadah. Bahkan tak jarang, pakaian yang mereka gunakan sudah lusuh dan mulai berubah warna, karena tidak mampu untuk membeli alat ibadah baru.



Potret pertama adalah Mbah Marupi, sudah 10 tahun lamanya beliau berjuang melawan stroke. Mbah Marupi hanya mampu berbaring akibat tubuh sebelah kanannya sepenuhnya lumpuh, hingga akhirnya doa kesembuhan yang beliau panjatkan setiap selesai beribadah terjawab. kini mbah marupi sudah bisa kembali berjalan, meskipun dengan bantuan tongkat.



Potret kedua adalah Mbah Ngatilah, seorang penderita skoliosis dan parkinson. Akibat penyakit ini, tubuh Mbah Ngatilah selalu bergetar dan merasakan sakit luar biasa pada tulang belakang. Mbah Ngatilah hanya tinggal bersama suaminya yang telah lumpuh sejak 9 tahun yang lalu. Setiap hari Mbah Ngatilah merawat suaminya, meski kondisinya juga sedang sakit. Sama dengan Mbah Marupi, Mbah Ngatilah tidak henti-hentinya berharap pada Allah SWT, memanjatkan doa agar diberi yang terbaik. beliau tetap shalat meskipun harus duduk, atau tidur.

Sahabat, semangat Ibadah mereka harus terus dijaga. Saat ini mereka sangat membutuhkan perlengkapan ibadah baru, terutama untuk menyambut bulan suci Ramadhan.



“Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap kali (memasuki) masjid…” (QS. Al-A’raf : 31)


InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap DIY akan menyalurkan bantuan alat shalat untuk lansia prasejahtera yang tidak memiliki perlengkapan ibadah yang layak. Sehingga mereka bisa memiliki alat shalat yang layak agar dapat beribadah dengan nyaman.

Sahabat, mari salurkan sedekah terbaik kita yang nantinya akan menjadi amal jariyah, dengan memberikan hadiah perlengkapan ibadah kepada para lansia prasejahtera yang ada di pelosok Yogyakarta.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Sedekah Makan Gratis
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 81,737,605

183

Rp551,101

Terkumpul dari Rp30,000,000