back
home
Banner Detail
Raih Keberkahan, Sedekah Al-Qur'an untuk Santri Pedalaman Papua Barat
Banner Content

Terkumpul

Rp6,973,181

dariRp30,000,000

93

Dermawan

21

Hari Tersisa

Act Logo 
Sahabat Pedalaman
Marker Primary 
Teluk Bintuni, Papua Barat
 
|
 
Dibuat 11 Apr 2022
Banyak saudara-saudara muslim di pedalaman Papua yang saat ini belum mendapatkan Al-Qur'an yang layak pakai. Mari bersama kita bantu saudara kita di Papua dengan memberikan mereka Al-Qur'an baru melalui sedekahmu.
“Kami belajar mengaji dengan membaca Al-Qur'an yang robek, Kak. Terkadang Al-Qur'an itu dipakai berulang kali.” Santri di pedalaman Teluk Bintuni, Papua Barat.

Kehidupan di pedalaman dan di kota sangatlah berbeda, bahkan untuk urusan kebutuhan belajar agama. Di kota yang semuanya serba ada dan mudah tentu berbanding terbalik dengan di pedalaman yang memiliki akses yang terbatas.



Sahabat, para santri di pedalaman Teluk Bintuni, Papua hidup di tengah keterbatasan yang ada. Mereka terpaksa belajar mengaji dengan Al-Qur'an yang sudah robek dan tidak layak. Hal ini terpaksa mereka lakukan karena mahalnya biaya untuk membeli Al-Qur'an.

Untuk membeli satu Al-Qur’an, mereka harus pergi ke kota selama enam jam perjalanan menggunakan perahu dan membayar biaya sewa yang mahal. Namun semua ini tidak pernah memadamkan semangat belajar mereka.



Pedalaman Teluk Bintuni merupakan daerah minoritas muslim. Di sana, masih banyak saudara-saudara kita yang kesulitan dan terbatas dalam beribadah. Khususnya dalam pengadaan Al Qur'an. Kebutuhan mereka adalah Al-Qur'an serta Iqra yang layak digunakan untuk anak-anak yang memiliki semangat berlajar agama.



“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah no. 242)

InsyaAllah Sahabat Pedalaman akan menyalurkan paket Al-Qur'an ke distrik-distrik muslim di beberapa titik yang ada di Teluk Bintuni, Papua Barat. Tidak hanya Al-Qur'an, tapi juga Iqra untuk anak-anak agar mereka lebih semangat lagi dalam mengaji.

Sahabat, momentum Ramadhan semoga menjadi momen kebaikan untuk kita. InsyaAllah Sahabat Pedalaman berupaya untuk menyalurkan Al-Qur'an ke daerah-daerah pedalaman yang sulit terjangkau, sehingga saudara-saudara kita bisa beribadah dengan lebih nyaman. Mari bersama kita berikan Al-Qur'an untuk mereka.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama Yayasan Al Mahmudi, Hadiahkan Beasiswa Santri Yatim dan Dhuafa untuk Anak Petani
Icon Image

Yayasan Al-Mahmudi

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 1,665,284

234

Rp6,973,181

Terkumpul dari Rp30,000,000