back
home
Banner Detail
Berdaya Bersama Penyandang Disabilitas - Panti Yatim Indonesia
Banner Content

Terkumpul

Rp1,378,169

dariRp30,000,000

39

Dermawan

140

Hari Tersisa

Act Logo 
PYI Yatim dan Zakat
Marker Primary 
Cimahi, Jawa Barat
 
|
 
Dibuat 14 Apr 2022
Banyak penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan kita di tengah masa pendemi Covid-19 ini. Sahabat, mari bersama kita saling menolong dalam kebaikan dengan sedekahmu melalui laman kebaikan ini!
Sahabat, masih banyak orang-orang yang memandang sebelah mata kepada para penyandang disabilitas. Banyak juga para kelompok penyandang disabilitas ini mendapatkan perundungan dari masyarakat di sekitarnya, baik disengaja ataupun tidak. Mungkin saja, kita pernah tanpa sengaja melakukan perundungan terhadap mereka tanpa kita sadari.



Tidak utuhnya anggota tubuh seseorang membuat mereka dipandang sebelah mata apalagi jika sudah masuk ke dalam dunia kerja. Padahal, di balik kekurangannya itu, mereka memiliki kemampuan sama seperti manusia normal lainnya, yang mereka butuhkan hanyalah kesempatan untuk membuktikan. Mereka adalah para penyandang disabilitas yang saat ini sedang kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari.



Salah satu penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan bernama Pak Ono, ia seorang penyandang tuna daksa yang setiap harinya bekerja di kebun bersama teman-temannya yang juga penyandang disabilitas. Kakinya yang sudah tak sempurna serta alat perkebunan yang tidak lengkap, membuatnya kesulitan mengurus kebunnya. Saat ini, ia dan teman-temannya sangat membutuhkan bantuan.



Galang dana ini bertujuan untuk membantu para penyandang disabilitas yang selama masa pandemi Covid-19 ini, kondisi ekonominya semakin terpuruk. Melalui program Berdaya Bersama Penyandang Disabilitas, Panti Yatim Indonesia bermaksud untuk membantu mereka dengan memenuhi kebutuhan mereka agar dapat berdaya.



Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. (HR. Muslim)

InsyaAllah, melalui program Berdaya Bersama Penyandang Disabilitas, Panti Yatim Indonesia akan menyalurkan bantuan kepada para penyandang disabilitas dalam bentuk pelatihan wirausaha, membantu modal usaha, memberikan alat bantu dan penyaluran bantuan pangan serta parcel lebaran di bulan Ramadhan ini.

Sahabat Dermawan, ayo bantu para penyandang disabilitas agar dapat mandiri dan berdaya melalui program Berdaya Bersama Penyandang Disabilitas dengan sedekah terbaikmu di laman kebaikan ini!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Hadirkan Fasilitas Layak untuk Penghafal Qur'an bersama LAZ PPPA Darul Qur'an
Icon Image

LAZ PPPA Daarul Qur'an

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 3,098,909

48

Rp1,378,169

Terkumpul dari Rp30,000,000