back
home
Banner Detail
Wakaf Quran Untuk Yatim Penghafal Quran - Panti Yatim Indonesia
Banner Content

Terkumpul

Rp18,431,407

dariRp30,000,000

285

Dermawan

143

Hari Tersisa

Act Logo 
PYI Yatim dan Zakat
Marker Primary 
Jakarta
 
|
 
Dibuat 18 Apr 2022
Sahabat, banyak saudara dan adik-adik kita yang belum memiliki mushaf Al Quran karena tidak mampunya mereka membeli Al Quran. Mari bersama kita berikan Al Quran untuk mereka semua dengan sedekahmu melalui laman ini.
Salah satu cara mempelajari ilmu agama terutama Islam adalah dengan membaca kitab suci Al Quran. Kesadaran akan pentingnya membaca membaca Al Quran ini sudah diketahui oleh setiap orang muslim.



Masih banyak anak-anak yatim dan dhuafa di Indonesia yang belum memiliki Al Quran disebabkan ketidakmampuan mereka untuk membeli Al Quran. Kebutuhan pangan yang harus dipenuhi setiap harinya mengharuskan mereka untuk memilih membeli makanan agar dapat terus bertahan hidup dibandingkan membeli sebuah Al Quran. Dengan adanya campaign ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mereka yang belum memiliki Al Quran.



Mengutip berita Republika.co.id di tanggal 24 April 2021, jumlah mushaf Al Quran yang dicetak oleh penerbit berjumlah 10.327.600 eksemplar. Menurut Deni, Kepala Bidang Pentashihan Mushaf Al Quran Lajnah Tashih Mushaf Al Quran Kementerian Agama, jumlah itu belum cukup.

Ia menyimpulkan ada 30 juta saudara muslim kita yang tidak memiliki Al Quran. Faktor yang menyebabkan saudara muslim kita tidak memiliki Al Quran salah satunya mungkin karena ketidakmampuan dalam membeli karena ekonomi yang tidak memadai.



"Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an" (HR. Bukhari).

InsyaAllah, untuk membantu pemerintah dalam mempersiapkan generasi yang berakhlakul karimah dan memfasilitasi masyarakat yang ingin berwakaf dalam bentuk Al Quran. Panti Yatim Indonesia meluncurkan program Wakaf Quran Untuk Yatim Penghafal Quran.

Sahabat Dermawan, mari bantu saudara muslim kita yang tak mampu membeli Al Quran dengan bergabung melalui program Wakaf Quran Untuk Yatim Penghafal Quran. Wakaf Quran Kita, Bekal Untuk Mencapai Surga-Nya!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Masjid Raya Bintaro Raya, Bantu Santri Dapatkan Qur’an Layak
Icon Image

Masjid Raya Bintaro Jaya

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 8,041,083

51

Rp18,431,407

Terkumpul dari Rp30,000,000