back
home
Banner Detail
Kesempatan Raih Pahala Jariyah, Bantu Pembangunan Masjid Tak Beratap
Banner Content

Terkumpul

Rp11,619,573

dariRp30,000,000

225

Dermawan

83

Hari Tersisa

Act Logo 
RQV Indonesia
Marker Primary 
Bogor
 
|
 
Dibuat 20 Apr 2022
Para santri harus menghafal di ruangan terbuka, karena tidak memiliki masjid. Mari bantu hadirkan masjid untuk santri penghapal Al-quran bersama RQV Indonesia!
Tanpa atap. Beginilah kondisi Masjid yang digunakan para Santri Tahfidz Yatim Dhuafa Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia di Cijeruk, Bogor Jawa Barat, untuk sarana ibadah shalat lima waktu dan belajar menghafal Al-quran.

Bangunan Masjid Tahfidz ini belum selesai, karena terkendala biaya baru bagian pondasi dan dindingnya saja yang terbangun, sementara atap masjid belum sempat dirampungkan.



Meski demikian, masjid ini menjadi tempat bagi para santri yatim piatu dan dhuafa mengaji, menghafal Al-quran, sholat serta melakukan berbagai kegiatan keagamaan lainnya, seperti tahajud dan dakwah.

Di Ponpes RQV ini terdapat ratusan santri yang berasal dari berbagai daerah, seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Aceh, Jawa Barat, Sulawesi Barat, Riau dan beberapa daerah lainnya yang tengah belajar dan berpondok di sini.



Radit adalah salah satu santri yatim piatu asal Jakarta yang tengah menuntut ilmu di pesantren ini. Orang tuanya telah meninggal dunia kala usianya 10 tahun, meski hidupnya nampak sangat pelik namun ia selalu membawa aura positif bagi teman-temannya.

"Kita tidak boleh rapuh dengan keadaan. Kita harus semangat supaya ayah dan ibu kita bahagia," ujar Radit memotivasi teman-temannya.

Keadaan sama sekali tidak memadamkan mimpi Radit, ia bercita-cita menjadi seorang pilot dan hafidz Al-quran.



Bangunan masjid yang belum rampung ini membuat Radit dan teman-temanya harus kebasahan tiap kali hujan turun kala mereka tengah shalat. Tak jarang kondisi ini juga menganggu konsentrasi mereka, karena terpaksa berpindah ketika hujan di tengah waktu belajar.

Sahabat, sampai kapan para santri harus terus belajar dan beribadah di tengah kondisi seperti ini?

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR Bukhari dan Muslim).



Rencananya masjid ini akan dibangun 2 lantai, lantai 1 untuk aula dan lantai 2 untuk tempat beribadah. InsyaAllah bangunan masjid ini akan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

Yuk kita raih pahala jariyah dengan membantu proses pembangunan masjid ini. Sampaikan dukungan terbaikmu melalui laman donasi Indonesia Dermawan!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Masjid Raya Bintaro Raya, Bantu Santri Dapatkan Qur’an Layak
Icon Image

Masjid Raya Bintaro Jaya

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 8,041,083

52

Rp11,619,573

Terkumpul dari Rp30,000,000