back
home
Banner Detail
Beralaskan Tanah, Bantu Renovasi MI Al-Furqon Marolante NTT
Banner Content

Terkumpul

Rp1,090,093

dariRp30,000,000

25

Dermawan

109

Hari Tersisa

Act Logo 
Rumah Asuh
Marker Primary 
Kab. Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur
 
|
 
Dibuat 09 Mei 2022
Era semakin canggih namun masih ditemui sekolah yang tak layak untuk kegiatan belajar mengajar. Salah satunya ialah MI Al-Furqon di Marolante Nusa Tenggara Timur yang masih beralaskan tanah. Bantu renovasi sekolah ini agar menjadi sekolah yang layak!
Sahabat Dermawan, kita berkunjung ke Kampung Marolante di Nusa Tenggara Timur yuk!

Di sana ada satu-satunya sekolah islam yang telah berdiri 17 tahun lamanya. Sekolah tersebut dibangun oleh kelompok mualaf di sana loh! Masya Allah...



Nama sekolah tersebut ialah Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Furqon Marolante. Namun, Sahabat, setelah dibangun sampai hari ini pihak yayasan maupun pemerintah tidak terlalu memperhatikan sehingga keadaannya sangat memprihatinkan.



Di sana tak ada kursi dan meja untuk murid duduk dengan rapi ketika guru menerangkan pelajaran. Mereka duduk di atas selembar papan untuk diduduki bersama-sama. Itu pun terkadang tidak cukup untuk duduk semua murid. Jadi beberapa harus menggunakan kantong plastik sebagai alasnya. Tak hanya muridnya, gurunya pun tak punya meja dan kursi yang layak. Sepanjang mengajar hanya bisa berdiri.

Murid yang bersekolah di sana terdapat sekitar 72 orang siswa dengan 4 orang guru sukarela. Mereka juga hanya memiliki 3 ruangan belajar dengan 6 kelompok belajar. Mayoritas orang tua murid adalah nelayan sehingga tak memungkinkan untuk ikut membantu pembangunan sekolah.



Tak hanya fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar yang serba kurang, prasarana di sana juga harus segera diperbaiki. Ada banyak bagian yang retak, kayu rangka dan atap keropos. Sangat menyeramkan jika dibayangkan ada atap yang runtuh ketika anak-anak sedang belajar. Jika hujan turun, bangunan sekolah bocor dan genangan air akan memenuhi ruangan.

MI Al-Furqon Marolante membutuhkan renovasi sekolah secara menyeluruh agar bisa digunakan sebagai kegiatan belajar mengajar yang lebih layak. Juga pengadaan fasilitas belajar seperti meja, kursi, dan buku-buku pembelajaran.

Ketika anak Adam mati, terputuslah amalnya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya.” (H.R. Muslim).

Insya Allah, tim Rumah Asuh akan melakukan pengadaan kursi, meja, dan buku baik untuk guru maupun muridnya. Jika ada rezeki berlebih, tim ingin sekali membantu renovasi sekolah islam satu-satunya di Marolante NTT ini agar bisa jadi sekolah yang lebih layak.



Sahabat, mari bersama-sama membantu sarana dan infrastruktur sekolah islam di Marolante NTT ini. Insya Allah Rumah Asuh akan berupaya maksimal mendampingi penyaluran pengadaan fasilitas sekolah di NTT. Setiap kebaikan yang diberikan juga insya Allah akan mengalir selama fasilitas sarana dan infrastrukturnya digunakan.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Jakarta Amanah, Ayo Hadirkan Iqro dan Al-Qur'an untuk 1000 Anak Yatim Prasejahtera
Icon Image

LAZ Jakarta Amanah

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 2,521,341

109

Rp1,090,093

Terkumpul dari Rp30,000,000