back
home
Banner Detail
Raih Pahala Jariyah, Jadilah Orang Tua Asuh Santri Penghafal Al-Qur'an
Banner Content

Terkumpul

Rp3,489,490

dariRp30,000,000

55

Dermawan

21

Hari Tersisa

Act Logo 
Yayasan Pondok Quran
Marker Primary 
Bandung
 
|
 
Dibuat 18 May 2022
Para santri datang dari berbagai pulau untuk mengikuti program menghafal Al-Qur'an Beasiswa Ma’had ‘Aly di Pesantren Pondok Quran Bandung. Mari dukung mereka dengan jadi orang tua asuh para penghapal Al-Qur'an!
Sahabat, menjadi seorang penghapal Al-Qur'an adalah cita-cita dan hal yang sangat dimuliakan di sisi Allah. Begitu besar pahala yang didapat membuat umat Islam terus berjuang agar dapat menjadi seorang penghapal Al-Qur'an.

Salah satu hamba Allah yang terus berjuang menjadi penghapal Al-Qur'an adalah seorang santriwati asal Sulawesi bernama Ati. Perjuangan Ati dimulai dari meyakinkan ibunya agar mengizinkan Ati mondok di Pesantren Pondok Quran Bandung dengan dibantu kakaknya.



Lalu, perjuangan Ati berlanjut untuk mengumpulkan dana ke Bandung, karena orang tuanya hanya bisa memberi uang 50 ribu saja. Ati pun berinisiatif mencari biaya lewat teman organisasi, saudara, ustadz-ustadz hingga mengajukan proposal ke lembaga yang ada di Kendari. Alhamdulillah, karena pihak lembaga tahu bahwa Ati adalah anak yatim dan gaji ibunya yang tak menentu, akhirnya Ati dibiayai untuk terbang ke Bandung.

Biidznillah atas izin Allah, niat besar Ati mendapatkan kemudahan. Ati begitu bahagia bisa menghapal Al-Qur'an bersama teman-teman dan belajar dari guru yang luar biasa. Besar harapan Ati agar Pesantren Pondok Quran dapat sukses mencetak generasi Qurani terbaik.



Sahabat, Ati adalah salah satu potret santriwati yang begitu ingin belajar di Pesantren Pondok Quran agar bisa menjadi seorang hafidzah. Masih banyak lagi anak-anak kurang mampu yang ingin belajar seperti Ati dan khatam 30 Juz. Namun, pihak pesantren masih kekurangan support dana untuk biaya makan sehari-hari sehingga terkadang menggunakan swadaya untuk keperluan makan para santri. Selain itu, dana untuk kebutuhan pengembangan diri, operasional di asrama, dan sebagainya juga diperlukan. Sahabat, membantu pendidikan mereka adalah amalan yang mulia, karena ahlu Qur'an adalah keluarga Allah azza wa jalla di muka bumi ini.



“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan hamba pilihan-Nya”" (HR. Ahmad)

Insya Allah tim Yayasan Pondok Al-Qur'an Dusturuna akan melakukan pendistribusian dana dan barang untuk kebutuhan operasional santri dan santriwati Ma'had 'Aly Pondok Quran untuk mensupport mereka dalam mengenyam pendidikan Al-Qur'annya.

Sahabat, mari bergabung dengan menyisihkan sebagian harta untuk membantu para santri penghafal Al-Qur'an. Semoga donasi terbaik yang Sahabat berikan, menjadi berkah dan menjadi wasilah untuk bertemu dengan keluarga Allah di surga Allah Subhanahu Wa Ta'ala.. aamiin allahumma aamiin.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Hadirkan Fasilitas Layak untuk Penghafal Qur'an bersama LAZ PPPA Darul Qur'an
Icon Image

LAZ PPPA Daarul Qur'an

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 3,098,909

51

Rp3,489,490

Terkumpul dari Rp30,000,000