back
home
Banner Detail
Belasan Tahun Dirundung Duka, Hadirkan Qurban Teristimewa untuk Saudara Suriah
Banner Content

Terkumpul

Rp10,000,000

dariRp50,000,000

2

Dermawan

14

Hari Tersisa

Act Logo 
Global Qurban
Marker Primary 
Suriah
 
|
 
Dibuat 23 May 2022
Sebelas tahun berlalu, namun krisis kemanusiaan di Bumi Syam masih menjadi momok yang membuat mereka hidup dalam kesengsaraan. Di tengah ancaman kelaparan, mari hadirkan qurban teristimewa untuk saudara Suriah!
Apa yang ada dibenakmu, ketika menggenal kata Suriah?

Krisis kemanusiaan, kelaparan hingga kemiskinan nampaknya bukan lagi kata yang asing ketika membayangkan kondisi saudara kita di sana.

Belasan tahun sudah, masyarakat Suriah dirundung konflik berkepanjangan. Membuat mereka kehilangan pekerjaan, rumah hingga terpaksa meninggalkan tanah kelahiran dan kini harus tinggal di tenda-tenda pengungsian.


Tak ada lapangan pekerjaan, tak ada sumber penghasilan, akhirnya untuk hidup pun masyarakat Suriah hanya mengandalkan bantuan kemanusiaan.

Tahun demi tahun terlewati, namun kondisi kehidupan masyarakat di Bumi Syam belum juga berangsur pulih. Bahkan tahun ini akan menjadi tahun ke-11 di mana mereka harus merayakan Iduladha di tenda-tenda pengungsian.

Masih jelas dalam ingatan bagaimana beberapa bulan lalu, saudara Suriah harus melalui bulan Ramadhan di tengah kenaikan harga pangan dan keterbatasan. Berbagai kisah pilu pun hadir dari para pengungsi di kamp Azraq di utara Idlib, Suriah.


Um Ala (64) misalnya, ibu dari enam orang anak ini tak sanggup memberi roti untuk sahur dan berbuka puasa. Ia menuturkan bahwa kemiskinan yang terjadi di pengungsian sangatlah parah, hingga banyak dari mereka tidak mampu untuk membeli sekadar satu potong roti di bulan Ramadhan.

Sahabat, tentu kita tak menginginkan kisah ini kembali terulang menjelang Hari Raya Iduladha. Tentu kita pun menginginkan kebahagiaan turut hadir di dalam tenda-tenda pengungsian Suriah.

Oleh karena itu, mari jadikan qurbanmu tahun ini lebih istimewa dengan berbagi untuk saudara di Bumi Syam. InsyaAllah melalui Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT), siap untuk mengelola amanah qurban yang kamu titipkan untuk saudara yang membutuhkan.



Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
Siapa yang memiliki kelapangan dan tidak berqurban, maka jangan dekati tempat shalat kami” (HR Ahmad, Ibnu Majah dan Al-Hakim).

Sahabat, jika tahun ini kita diberikan kelapangan rezeki, tak ada salahnya untuk berbagi kebahagiaan Iduladha pada saudara kita di Suriah.

Mari bersama-sama wujudkan suka cita di berbagai penjuru negeri dengan qurban terbaik melalui Global Qurban ACT!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bahagiakan Saudara Palestina di Hari Raya Iduladha, Kirimkan Qurban Terbaik Kita!
Icon Image

Global Qurban

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 45,000,060

13