back
home
Banner Detail
Jutaan Warga Yaman Kelaparan, Ayo Pulihkan dengan Daging Qurbanmu!
Banner Content

Terkumpul

Rp47,800,044

dariRp100,000,000

7

Dermawan

18

Hari Tersisa

Act Logo 
Global Qurban
Marker Primary 
Yaman
 
|
 
Dibuat 23 Mei 2022
Konflik yang berkepanjangan membuat jutaan warga Yaman hidup dalam kemiskinan dan kelaparan. Ayo jadikan momentum iduladha tahun ini untuk atasi kelaparan di Yaman dengan kirimkan daging qurban terbaikmu sekarang!
Yaman menjadi salah satu negara dengan krisis kemanusiaan terburuk di dunia. Ini diakibatkan karena konflik bersenjata yang berkepanjangan, keruntuhan ekonomi yang meluas, dan krisis kelaparan yang menyebabkan 70% dari total populasi termasuk 11,3 juta anak-anak hidup dalam garis kemiskinan dan sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Akibatnya, jutaan warga Yaman masih berada dalam belenggu kemiskinan, dan anak-anaknya selalu dicengkram rasa kelaparan yang tak jarang berujung pada kematian. Mereka harus berjuang hanya demi mendapatkan makanan. Tak jarang kita sering melihat dibeberapa media yang mengabarkan anak-anak Yaman kelaparan dan kekurangan gizi.


(Sumber gambar : plenglish.com)

Padahal kita tahu, bahwa Yaman merupakan salah satu negeri yang begitu dicintai Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Bahkan terdapat beberapa hadits yang mengungkapkan betapa istimewanya negeri di Jazirah Arab ini.

Salah satunya diungkapkan oleh Jubair bin Muth’im, saat tengah bersama Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dalam sebuah perjalanan antara Makkah dan Madinah, “Hampir-hampir bangsa Yaman melebihi kalian. Mereka bak segumpal awan. Mereka adalah sebaik-baik penduduk bumi.” (HR. Imam Ahmad).


(Sumber gambar : defenceconnect.com)

Hari raya Iduladha sudah di depan mata. Sesaat lagi kita akan rayakan bersama dengan penuh sukacita. Patut kita syukuri, bahwa kita tinggal di negeri yang aman damai, dan bisa merasakan nikmatnya merayakan Iduladha dengan serangkaian makanan nikmat tersaji di meja makan kita. Namun, bagaimana dengan saudara-saudara kita di Yaman yang masih merasakan kesulitan dan kelaparan.

Maukah kamu kirimkan daging qurban untuk jutaan warga Yaman saat iduladha nanti?


(Sumber gambar : Implementasi Global Qurban tahun lalu)

Insyaa Allah, kambing dan atau sapi dengan kriteria sesuai syariat Islam akan dihadirkan untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita di Yaman. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman "Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berqurbanlah" (QS. Al-Kautsar: 2).

Tunggu apalagi, ayo bantu ringankan beban saudara di Yaman dengan kirimkan daging qurban terbaikmu sekarang!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bahagiakan Saudara Palestina di Hari Raya Iduladha, Kirimkan Qurban Terbaik Kita!
Icon Image

Global Qurban

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 45,000,060

13