back
home
Banner Detail
Siswa Pedalaman Bertaruh Nyawa, Mari Bangun Jembatan di Desa Batu Tulis
Banner Content

Terkumpul

Rp0

dariRp2,500,000

0

Dermawan

51

Hari Tersisa

Act Logo 
ADI GUSTIADI
Marker Primary 
Desa Batu Tulis, Sumatera Selatan
 
|
 
Dibuat 10 Jun 2022
Tak ada jembatan, warga dan siswa terpaksa menyeberangi sungai menggunakan rakit bambu. Wujudkan jembatan untuk mudahkan akses Desa Batu Tulis!
"Kalau arus sungai sedang tinggi atau deras, anak-anak terpaksa libur sekolah."

Seperti inilah kesaksian salah satu warga Desa Batu Tulis, pedalaman Sumatera Selatan. Bagi warga sekitar, momen menyeberangi sungai bagaikan mempertaruhkan nyawa.



Bagaimana tidak, ketiadaan jembatan penghubung antara satu desa ke desa yang lain membuat warga dan murid SDN Batu Tulis harus menaiki rakit bambu agar bisa menyeberang. Terkadang jika arus sungai sedang tinggi pun mereka harus mengurungkan niatnya sebab khawatir akan terseret.

Kondisi ini bukan baru berlangsung satu atau dua tahun, melainkan sudah 90 tahun lamanya. Lokasi desa yang berada jauh di pedalaman mungkin menjadi faktor utama belum masuknya akses pembangunan ke lokasi ini.



Akhirnya warga sekitar dan para murid pun hanya bisa pasrah menanti adanya uluran tangan untuk membangun jembatan yang layak.

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR. Muslim).



InsyaAllah, tim Yayasan Sahabat Pedalaman akan melakukan pembangunan jembatan pertama di Desa Batu Tulis, pedalaman Sumatera Selatan agar para siswa, guru, maupun warga dapat menyeberang sungai dengan aman.

Sahabat, mari bantu pembangunan jembatan di Desa Batu Tulis, Muara Kulam, Sumatera Selatan!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Gerak Bareng Relawan, Kenyangkan Saudara Lewat Operasi Orang Lapar
Icon Image

Masyarakat Relawan Indonesia

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 18,881,470

233

Rp0

Terkumpul dari Rp2,500,000