back
home
Banner Detail
Pahala Jariyah, Bangun Masjid Pertama di Dusun Banghana, Alor-NTT
Banner Content

Terkumpul

Rp9,599,378

dariRp30,000,000

190

Dermawan

109

Hari Tersisa

Act Logo 
Wujud Aksi Nyata
Marker Primary 
Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur
 
|
 
Dibuat 16 Jun 2022
Pembangunan masjid di Dusun Banghana harus terhenti karena terkendala biaya. Raih pahala jariyah dengan bantu wujudkan tempat ibadah terbaik untuk warga sekitar!
Indonesia memang terkenal sebagai negara muslim terbesar di dunia. Namun meski demikian, sayangnya ketersediaan masjid belum cukup merata di setiap daerahnya, terlebih di pelosok-pelosok desa.

Kondisi inipun telihat di Dusun Banghana, di Alor-NTT, apabila kamu berkesempatan berkunjung ke dusun ini, kamu tidak akan menemukan masjid atau mushola di manapun. Padahal tak kurang dari 50 keluarga muslim dan mualaf tinggal di sana.



Ketiadaan sarana ibadah membuat mereka harus berjalan berkilo-kilo meter melalui hutan dan jalanan yang rusak untuk sampai ke masjid terdekat. Kondisi ini jelas menyulitkan mereka jika hari sedang hujan atau di hari jumat, sebab para bapak-bapak harus berjalan jauh dan berangkat lebih awal untuk mengejar waktu.

Di tengah kondisi ini, warga pun berusaha untuk menggumpulkan dana rutin tiap minggu demi mewujudkan masjid di dusunya. Bamun sayangnya dana yang sudah dikumpulkan selama 2 tahun lamanya, baru berhasil membangun pondasi saja.



Penghasilan warga sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai buruh tani dan kebun tentu tidaklah seberapa. Akhirnya pembangunan masjid harus mangkrak selama 2 tahun lamanya. Saat ini warga Dusun Banghana sangat membutuhkan bahan material untuk mewujudkan masjid impian mereka.

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang diambil manfaatnya, dan doa anak yang saleh yang selalu mendoakannya.” (HR Muslim).



Insya Allah, kami akan mendukung warga Dusun Banghana dengan menghadirkan bahan material dan lainnya demi mewujudkan pembangunan masjid.

Sahabat, perjalanan warga Dusun Banghana demi mewujudkan masjid pertama di kampung mereka masih sangat panjang. Maukah kamu wujudkan mimpi mereka?

Insyaallah ini akan menjadi amal jariyah yang terus mengalirkan pahala. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamiin..

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Jakarta Amanah, Ayo Hadirkan Iqro dan Al-Qur'an untuk 1000 Anak Yatim Prasejahtera
Icon Image

LAZ Jakarta Amanah

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 2,521,341

109

Rp9,599,378

Terkumpul dari Rp30,000,000