back
home
Banner Detail
Bantu Kemudahan Proses Pembelajaran Qur’an dengan Wakaf SEBI Qur’anic Center
Banner Content

Terkumpul

Rp170,000

dariRp2,000,000

8

Dermawan

22

Hari Tersisa

Act Logo 
Novia Amelia Putri
Marker Primary 
Depok, Jawa Barat
 
|
 
Dibuat 21 Jun 2022
Calon penghafal Qur’an dari berbagai daerah di Indonesia ingin mengenyam bangku pendidikan. Namun, mereka memiliki keterbatasan tempat untuk pembelajaran Qur’an. Mari bersama bantu calon penghafal Qur’an STEI SEBI dengan Wakaf SEBI Qur’anic Center!
Wahyu pertama yang Allah turunkan melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad adalah ‘iqra yang secara bahasa berarti bacalah. Hal ini seakan-akan menekankan kepada seluruh umat muslim untuk membaca sebagai pedoman hidup, terutama dan pertama ialah membaca Qur’an.

Membaca, menghafalkan dan mengamalkan Qur’an merupakan suatu keharusan serta kebutuhan seorang muslim. Namun, menghafal akan sulit jika tidak dibarengi dengan mengulang-ulang atau murojaah hafalan. Lebih lagi dalam memahami isi kandungan ayat suci Allah Ta’ala diperlukan pemahaman bersama ahli tafsir.

Apabila orang yang menghafal Al Qur’an membacanya di waktu malam dan siang hari, dia akan mengingatnya. Namun jika dia tidak melakukan demikian, maka dia akan lupa.” (HR. Muslim no. 789)



Sahabat Dermawan, Program Wakaf SEBI Qur'anic Center merupakan wakaf pembangunan pusat pembelajaran Qur’an bagi mahasiswa calon hafiz/ah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Program ini guna mengatasi kendala keterbatasan akses pembelajaran Qur’an bagi mahasiswa STEI SEBI.



Saat ini, belum ada pusat pembelajaran yang dapat menunjang keberlangsungan proses menghafal ratusan mahasiswa penghafal Qur’an. Adapun saat ini pembangunan SEBI Qur'anic Center baru sampai tahap model perancangan pembangunan, sehingga masih sangat membutuhkan dukungan penuh dari Sahabat Dermawan.



Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah, ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan, anak shalih yang ia tinggalkan, mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan, masjid yang ia bangun, rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun, sungai yang ia alirkan, sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup, semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah)

Insya Allah melalui program Wakaf SEBI Qur'anic Center, membantu mahasiswa penghafal Qur’an dalam menunjang kemudahan proses pembelajaran Qur’an di SEBI Qur'anic Center. Amal jariyah insya Allah terus mengalir untuk Sahabat Dermawan dari berdirinya bangunan SEBI Qur’anic Center hingga lantunan ayat-ayat Qur’an yang dihafal mahasiswa di sana.



Sahabat Dermawan, mari bantu mahasiswa penghafal Qur’an untuk mendapatkan akses pembelajaran yang terbaik dengan doa dan infak terhebat kita. Berapapun infakmu sangat dinanti dan berarti, juga Sahabat Dermawan dapat meneruskan peluang kebaikan ini dengan menyebarluaskan laman ini.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Masjid Raya Bintaro Raya, Bantu Santri Dapatkan Qur’an Layak
Icon Image

Masjid Raya Bintaro Jaya

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 8,041,083

52

Rp170,000

Terkumpul dari Rp2,000,000