back
home
Banner Detail
Bantu Rizky Sembuh dari Sakitnya, Agar ia Bisa Kembali Bermain dan Belajar
Banner Content

Terkumpul

Rp240,234

dariRp50,000,000

13

Dermawan

96

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Pati Raya
Marker Primary 
Rembang
 
|
 
Dibuat 22 Jun 2022
Rizky tak bisa belajar dan bermain karena mengidap katarak, gizi buruk dan juga kelumpuhan. Karena tak ada biaya, ia belum dibawa ke rumah askit untuk mendapat pengobatan. Ayo bantu Rizky sembuh dari penyakitnya dengan doa dan sedekahmu.
Rizky kini tak lagi bisa bermain dengan teman-temannya karena mengidap beberapa penyakit di dirinya.

Rizky menderita katarak, gizi buruk dan kelumpuhan sejak lahir. Kini ia tinggal bersama ibu, nenek dan kakak perempuannya. Sang Ibu bekerja di warung makan, sedangkan neneknya merawat Rizky saat ditinggal ibunya bekerja. Sementara sang ayah telah lama meninggal dunia, yakni sejak Rizky lahir.



Sejak didiagnosa mengidap ketiga penyakit tersebut, Rizky hanya bisa bersuara namun tidak bisa berbicara. Hal ini diakibatkan gizi buruk yang juga dialaminya. Sang nenek hanya bisa berucap "saya hanya ingin cucu saya sembuh, itu tok mas".

Rizky merupakan anak terakhir dari 2 bersaudara. Sang kakak terlahir dengan normal namun tidak dengan Rizky. Sang ayah meninggal dunia karena menderita stroke. Tulang punggung dari keluarganya berasal dari ibunya yang bekerja sebagai buruh di sebuah warung makan. Bisa dibilang sehari hanya membawa pulang Rp50.000 yang harus dibagi untuk kebutuhan 4 anggota keluarganya. Bisa dibilang, pendapatan itu tidak cukup untuk memenuhi keperluan sehari-hari.



Kondisi Rizky semakin hari semakin mengkhawatirkan. Karena kebutuhan pokoknya tak terpenuhi, keperluan medisnya pun tak bisa dipenuhi karena tak ada biaya. Padahal saat ini Rizky harus berobat dan mendapat tindakan medis agar penyakitnya bisa segera ditangani oleh dokter.

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (HR Muslim)



Insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Pati Raya akan membantu Rizky dalam pengobatan di rumah sakit maupun secara medis. Insyaallah juga akan diadakan pendampingan dari relawan dan juga dana yang ada akan dialokasikan untuk penunjang lainnya.

Sahabat, mari kita bantu Rizky agar terus bisa berjuang di masa kanak-kanaknya dan bisa menjadi kebanggaan orang tuanya.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bantu Pejuang Dakwah Renovasi Rumah yang Tak Layak
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 4,297,058

188

Rp240,234

Terkumpul dari Rp50,000,000