back
home
Banner Detail
Gempa Mematikan Guncang Afghanistan, Segera Kirim Dukungan Terbaikmu!
Banner Content

Terkumpul

Rp0

dariRp50,000,000

0

Dermawan

143

Hari Tersisa

Act Logo 
Aksi Cepat Tanggap Kendari
Marker Primary 
Afghanistan
 
|
 
Dibuat 23 Jun 2022
Gempa berkekuatan 6,1 M mengguncang wilayah Afghanistan. Sebanyak 1.000 orang meninggal dunia dan 1.500 orang mengalami luka-luka. Mari unjuk rasa kemanusiaan dengan kirimkan dukungan terbaikmu!
Innalillahi wa innailaihi ra'jiun..

Sahabat, gempa hebat berkekuatan 6,1 Magnitudo mengguncang wilayah Patika dan Khost, Afganistan pada Rabu pagi (22/6). Terhitung hingga (23/6), sebanyak 1.000 orang meninggal dunia dan 1.500 orang mengalami luka-luka.



Mengingat kuatnya guncangan, bahkan gempa ini dikabarkan menjadi gempa yang paling mematikan sejak tahun 2002, diperkirakan jumlah korban akan terus bertambah seiring dengan informasi yang masuk dari wilayah desa-desa pegunungan terpencil.

Tak hanya memakan korban jiwa, getaran gempa yang berpusat di sekitar 46 km dari Kota Khost ini pun menghancurkan ratusan rumah dan getarannya terasa hingga ke sebagian besar wilayah Afganistan, termasuk Ibu Kota Kabul.

Hingga saat ini, tim medis dan ambulans setempat terus berada di sekitar lokasi guna membantu proses pencarian para korban yang mungkin masih terjebak di reruntuhan.



Sahabat, kita memang tak mengetahui kapan, di mana dan kepada siapa bencana itu akan datang. Namun ketika ujian menghampiri tentu kita berharap akan adanya uluran tangan yang bersedia membantu kita untuk bangkit kembali.

Ini adalah saat terbaik untuk menunjukan sisi kemanusiaan kita, di kala melihat saudara tengah dilanda ujian, mari kita bahu membahu untuk membantu mereka terbebas dari kesulitan.

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap tengah berikhtiar penuh untuk menghadirkan bantuan tahap awal emergency, meliputi bantuan biaya hidup, pangan, obat-obatan, selimut dan kebutuhan lainnya.



Bismillah, Sahabat mari unjuk rasa kemanusiaan dengan memberikan dukungan terbaik bagi saudara di Afganistan yang tengah dihadapkan pada ujian.

Doa tertulus dan dukungan terbaikmu, amat mereka nantikan di masa-masa sulit seperti ini!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Panggilan Kemanusiaan, Bantu Pemulihan Saudara Terdampak Banjir Bandang di Pati!
Icon Image

Masjid Raya Bintaro Jaya

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 435,013

82

Rp0

Terkumpul dari Rp50,000,000