back
home
Banner Detail
Zakatmu Selamatkan Keluarga Prasejahtera
Banner Content

Terkumpul

Rp0

dariRp2,000,000

0

Dermawan

18

Hari Tersisa

Act Logo 
Azhar Yufa Majiid
Marker Primary 
Tangerang Selatan, Banten
 
|
 
Dibuat 23 Jun 2022
Saat gajian, ingat tunaikan Zakat Penghasilan. Hanya 2,5% dari penghasilan kita untuk bahagiakan keluarga prasejahtera melalui program Bantuan Kebutuhan Sehari-hari, Bantuan Gerobak Berkah, Bantuan Biaya Hidup Guru Ngaji, Beasiswa Pendidikan!
Tingginya angka kemiskinan merupakan salah satu masalah utama yang terjadi di Indonesia. Ada banyak saudara kita yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok, sandang, pangan, hingga papan. Karena hal tersebut pendidikan dari keluarga prasejahtera juga sulit untuk terpenuhi.



Masih banyak keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan terdampak pandemi dan membutuhkan bantuan pangan, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Melihat hal tersebut, insya Allah LAZ Majid Raya Bintaro Jaya akan berikhtiar maksimal serta mengajak Sahabat Dermawan untuk ikut berpartisipasi dalam menyejahterakan umat dengan menunaikan Zakat Penghasilan. Zakat penghasilan atau yang dikenal juga sebagai zakat profesi adalah bagian dari zakat maal yang wajib dikeluarkan atas harta yang berasal dari pendapatan/penghasilan rutin dari pekerjaan yang tidak melanggar syariah tidak melanggar syariah (Al Qur’an Surah Al Baqarah ayat 267, Peraturan Menteri Agama No 31 tahun 2019, Fatwa MUI Nomor 3 Tahun 2003 dan pendapat Shaikh Yusuf Qardawi).

Nisab zakat penghasilan sebesar 85 gram emas per tahun. Kadar zakat penghasilan sebesar 2,5%. Berdasarkan fatwa MUI, penghasilan yang dimaksud adalah pendapatan seperti gaji, honor, upah, jasa.



"Dan laksanakanlah salat, tunaikanlah zakat, dan rukuklah beserta orang yang rukuk." (QS. Al-Baqarah : 43)

Insya Allah zakat yang kamu tunaikan akan LAZ Masjid Raya Bintaro Jaya salurkan dengan bantuan kebutuhan sehari-hari ataupun dan program yang produktif untuk penerima manfaat, di antaranya seperti bantuan gerobak berkah, bantuan biaya hidup guru ngaji, bantuan beasiswa pendidikan dan lainnya.



Sahabat, yuk tunaikan 2.5% dari penghasilanmu untuk memberdayakan keluarga prasejahtera. Zakat terbaikmu ditunggu oleh keluarga prasejahtera. Mari bersama peduli dan beraksi.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Rp0

Terkumpul dari Rp2,000,000