back
home
Banner Detail
Rela Tak Dibayar. Kuatkan Langkah Bu Apong dan Guru Lainnya di Penjuru Negeri
Banner Content

Terkumpul

Rp2,479,145

dariRp30,000,000

69

Dermawan

113

Hari Tersisa

Act Logo 
Ruang Kita Mengabdi
Marker Primary 
Sumedang, Jawa Barat
 
|
 
Dibuat 24 Jun 2022
Sudah belasan tahun aktif mengajar dan membina anak-anak namun rela tak dibayar. Ayo berikan apresiasi dengan hadirkan paket sembako dan santunan untuk Bu Apong dan guru lainnya di penjuru negeri.
"Guru yang baik itu ibarat lilin, membakar dirinya sendiri demi menerangi orang lain."

Ya, mungkin kata bijak di atas sangat cocok untuk kisah inspiratif kali ini yang datang dari Ibu Apong. Beliau adalah seorang guru yang mengajar anak selama belasan tahun namun tidak dibayar.



"Saya rela tidak dibayar asal anak-anak di desa dapat memperoleh hak pendidikannya, karena saya yakin di masa mendatang anak-anak inilah yang akan menjadi salah satu sosok penggerak kemajuan desa," ucap Ibu Apong.

Ibu Apong merupakan salah satu penggerak pendidikan di Desa Banyuresmi, Sumedang. Terhitung sudah 10 tahun beliau aktif mengajar dan membina anak-anak di SMP Banyuresmi yang kondisi sekolahnya pun tidak berbayar atau gratis. Hal ini karena tempat beliau mengajar merupakan sekolah yang ditujukan untuk anak-anak keluarga buruh tani prasejahtera.

Luar biasanya, wanita tanpa tanda jasa ini tidak jarang mengeluarkan uang sakunya untuk kepentingan belajar anak-anak di sekolah tersebut.

"Jika seorang insan meninggal, maka terputuslah amalnya kecuali tiga amal: sedekah yang mengalir, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang selalu mendoakan orang tua. (HR. At-Tirmidzi)



Mengetahui hal tersebut, insyaallah tim Ruang Kita Mengabdi akan menjalankan program "Kita Peduli Guru" berupa pemberian paket sembako dan santunan selama satu tahun kepada 50 sosok guru yang telah mengabdikan diri untuk mendukung pendidikan anak-anak di pelosok desa.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap guru-guru yang mengajar tanpa pamrih ini, Ruang Kita Mengabdi mengajakmu untuk ikut andil dalam program ini. Kamu bisa ikut membantu dengan menunaikan sedekah terbaikmu melalui laman aksi kebaikan ini.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Jakarta Amanah, Ayo Hadirkan Iqro dan Al-Qur'an untuk 1000 Anak Yatim Prasejahtera
Icon Image

LAZ Jakarta Amanah

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 2,391,341

113

Rp2,479,145

Terkumpul dari Rp30,000,000