back
home
Banner Detail
Bersama LAZ Sakinah, Bantu Bu Lilis Selesaikan Tunggakan Sekolah Kedua Anaknya
Banner Content

Terkumpul

Rp2,207,084

dariRp11,000,000

37

Dermawan

18

Hari Tersisa

Act Logo 
LAZ Sakinah
Marker Primary 
Antapani, Bandung
 
|
 
Dibuat 29 Jun 2022
Masih harus membiayai anaknya sekolah, namun tidak memiliki penghasilan tetap dan hanya mengandalkan hasil berdagang dari warung kecil. Ayo bantu ringankan beban hidup Bu Lilis dengan tunaikan zakat maal terbaik.
Sahabat, menjadi orang tunggal sangat tidak mudah karena harus merangkap menjadi dua sosok sekaligus. Berbagai cara pasti akan dilakukan agar sang anak tak merasakan kehilangan salah satu sosok orang tua. Sama halnya dengan Bu Lilis yang saat ini menjadi orang tua tunggal bagi anak-anaknya karena sang suami meninggal dunia.

Bu Lilis adalah seorang janda yang tengah berjuang untuk menghidupi keluarga kecilnya. Wanita yang tinggal di daerah Antapani ini masih harus membiayai sekolah sang anak. Namun, kondisi ekonomi beliau tidak dalam keadaan yang baik.



Ibu dari dua anak ini tidak memiliki penghasilan tetap. Beliau hanya mengandalkan hasil dagang dari warung kecil yang ia buka di rumah. Anak pertama Bu Lilis tahun ini akan lulus SMK. Namun ijazah sang anak tidak bisa diambil karena Bu Lilis memiliki tunggakan sekolah Sandi yang tak sedikit jumlahnya.

Hal tersebutlah yang membuat ditahannya ijazah Sandi. Padahal ijazah tersebut akan digunakan anaknya untuk modal mencari kerja. Lagi-lagi karena Bu Lilis tak memiliki pendapatan tetap. Hasil dari warung sangat tidak menentu dan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari.



Selain memiliki kewajiban membayar tunggakan anak pertamanya, beliau juga masih harus membiayai sekolah anak keduan yang saat ini duduk di sekolah dasar.

Sahabat, Bu Lilis membutuhkan uluran tanganmu untuk membantu melunasi SPP Sandi yang sejak kelas 2 SMK belum dibayarkan. Maukah kamu membantu ibu dua anak ini?

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (HR. Muslim)



Insya Allah dengan penggalangan dana ini, LAZ Sakinah ingin memberikan bantuan kepada keluarga Bu Lilis agar tidak terhimpit lagi perekonomiannya. Kami juga ingin membantu beliau untuk dapat melunasi tunggakan SPP Sandi agar ijazahnya bisa segera diambil.

Sahabat, betapa banyak orang yang masih membutuhkan bantuan di sekitar kita. Dalam harta kita, masih ada hak orang lain yang harus kita keluarkan. Semoga zakat dari Sahabat Dermawan bisa membantu meringankan beban Ibu Lilis dan saudara kita lainnya.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon
Rp2,207,084

Terkumpul dari Rp11,000,000