back
home
Banner Detail
Ayo Patungan Bangun Gedung Pusdiklat untuk Guru Alquran Ponpes Al-Bahjah Jawa Timur
Banner Content

Terkumpul

Rp865,079

dariRp30,000,000

35

Dermawan

52

Hari Tersisa

Act Logo 
Albahjah Timur
Marker Primary 
Blitar, Jawa Timur
 
|
 
Dibuat 05 Jul 2022
Butuh keseimbangan antara antusiasme santri yang ingin belajar dan ketersediaan tenaga pengajar yang siap mengajarkan alquran nantinya. Ayo bangun gedung Pusdiklat untuk guru alquran Ponpes Al-Bahjah Jawa Timur.
Sahabat, untuk menjadi seorang guru sangat tak mudah. Diperlukan ilmu yang cukup untuk bahan mengajar mereka nantinya. Tentunya pendidikan dan latihan sangat dibutuhkan untuk para pengajar. Begitu pula dengan guru-guru Ponpes Al-Bahjah Jawa Timur.



Pondok Pesantren Al-Bahjah di bawah asuhan Buya Yahya berkembang begitu pesat. Ponpes ini menjadi salah satu tujuan para orang tua yang ingin anaknya menjadi penghafal alquran yang berakhlak mulia. Saat ini, sudah ada 40 cabang Pondok Pesantren Al-Bahjah yang tersebar hampir di seluruh Indonesia dengan pusatnya sendiri ada di Cirebon.

Dari Jawa Barat, mari bergeser melihat perkembangan Pondok Pesantren Al-Bahjah Jawa Timur yang ternyata di sana memerlukan keseimbangan. Terutama keseimbangan antara antusiasme santri yang ingin belajar, serta ketersediaan tenaga pengajar alquran yang harus disiapkan.



Untuk terus meningkatkan kualitas tenaga pengajar alquran di Ponpes Al-Bahjah Jawa Timur, maka diperlukan juga sarana dan prasarana yang mendukung mereka dalam kegiatan melatih dan mendidik calon guru-guru alquran.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya." (HR.Muslim)



InsyaaAllah rezeki yang Sahabat Dermawan sisihkan, nantinya akan kami gunakan untuk pembangunan Gedung Pusdiklat Guru Alquran Ponpes Al-Bahjah. Harapannya agar guru-guru nanti dapat terus meningkatkan kualitas dalam mengajar para santri.

Oleh karena itu, kami mengajak kamu untuk mengambil peluang kebaikan ini. Tunaikan sedekah terkuatmu sekarang juga.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Hadirkan Fasilitas Layak untuk Penghafal Qur'an bersama LAZ PPPA Darul Qur'an
Icon Image

LAZ PPPA Daarul Qur'an

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 3,098,909

52

Rp865,079

Terkumpul dari Rp30,000,000