back
home
Banner Detail
Bangun Pabrik Roti untuk Pengungsi Suriah bersama MyFundAction Indonesia
Banner Content

Terkumpul

Rp2,030,418

dariRp30,000,000

47

Dermawan

82

Hari Tersisa

Act Logo 
My FundAction
Marker Primary 
Suriah
 
|
 
Dibuat 07 Jul 2022
6.5 juta orang mengungsi ke pinggiran Suriah akibat perang; anak-anak mulai kekurangan gizi, perempuan dan lansia juga mengalami kelaparan akibat krisis pangan. Masyarakat Suriah butuh bantuan pangan, mari bangun pabrik roti untuk mereka!
Sudah lebih dari 6,5 juta warga Suriah terpaksa menyelamatkan diri ke pengungsian akibat perang. Mereka umumnya menyelamatkan diri ke Idlib, wilayah-wilayah utara Suriah, dan Aleppo Barat yang berbatasan dengan Turki demi menjauhi zona peperangan. Sayangnya, wilayah-wilayah tersebut tidak memiliki fasilitas yang cukup untuk memenuhi kebutuhan jutaan orang yang tiba-tiba datang. Akibatnya, kelaparan dan krisis pangan menjadi salah satu bagian dari keseharian para pengungsi.



Ada sekitar 15.000-25.000 keluarga yang sudah mengungsi ke Kota Idlib. Seluruh keluarga tersebut mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan utama mereka sehari-hari, terutama roti. Selain itu, saat ini, banyak anak-anak di pengungsian yang mengalami kelaparan dan busung lapar karena sulitnya mendapatkan akses pangan yang layak. Bantuan terus diberikan, namun sayangnya, kebutuhan pengungsi tidak dapat terpenuhi sepenuhnya.

Melihat kondisi ini, kami merasa bahwa salah satu cara untuk membantu para pengungsi secara berkelanjutan adalah dengan membangun pabrik roti yang dekat dengan pengungsian. Kehadiran pabrik roti insyaAllah akan mampu menjamin keberlanjutan ketersediaan pangan dan dapat membantu meringankan beban para korban perang suriah di pengungsian.



Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat

Pabrik roti ini insyaAllah akan kami bangun di Distrik Reyhanlı, Provinsi Hatay Turki untuk menjamin keamanan dari pabrik yang didirikan. Selain itu, Distrik Reyhanlı memang menjadi titik terdekat sekaligus menjadi pintu gerbang bantuan internasional untuk memasuki kota Idlib.



Dengan adanya pembangunan ini, insyaAllah kami menargetkan untuk mendistribusikan 15.000 roti untuk 15.000 keluarga setiap harinya. Jumlah ini diharapkan akan mampu menunjang kebutuhan harian para pengungsi, di samping tetap menyalurkan bantuan-bantuan lainnya. Pengerjaan pabrik ini akan ditangani oleh Hayrat Yardim dan Disaster And Emergency Management Presidency (AFAD).



Bersama MyFundAction, mari dukung pembangunan pabrik roti dan kirim susu gratis untuk saudara-saudara kita di Idlib, Suriah. Insya Allah, pabrik roti yang kita bangun akan menjadi amal jariyah dan menjadi dukungan bagi masa depan mereka.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Gerak Bareng Relawan, Kenyangkan Saudara Lewat Operasi Orang Lapar
Icon Image

Masyarakat Relawan Indonesia

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 18,881,470

233

Rp2,030,418

Terkumpul dari Rp30,000,000