back
home
Banner Detail
Tunaikan Zakat, Bantu Berdayakan Pelaku UMKM Indonesia Agar Tak Terjerat Riba
Banner Content

Terkumpul

Rp1,752,032

dariRp30,000,000

24

Dermawan

82

Hari Tersisa

Act Logo 
Masjid Raya Bintaro Jaya
Marker Primary 
Tangerang Selatan
 
|
 
Dibuat 07 Jul 2022
Di masa ekonomi yang sulit, tak jarang para pelaku usaha harus terjebak dalam pinjaman riba demi menyelamatkan usahanya. Bersama LAZ MRBJ, mari kita selamatkan mereka dari jerat hutang rentenir dengan zakat terbaikmu!
Sahabat, apa yang kamu lakukan untuk memenuhi kebutuhan harian keluargamu?

Bekerja sering kali menjadi jalan keluar, tetapi bagaimana jadinya jika seseorang baru saja mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau belum menemukan pekerjaan yang cocok? Berwirausaha sering kali menjadi jalan keluar yang mereka pilih.



Sayangnya di tengah masa sulit ini, tak mudah bagi mereka memulai atau mengembangkan usaha, sebab diperlukan dana yang cukup. Keterbatasan inipun tak jarang memaksa mereka untuk berhutang atau meminjam pada rentenir.

Nahas, bukannya tertolong, besarnya bunga pinjaman justru menjerat dan mencekik mereka. Realita inilah yang menggerakkan LAZ MRBJ untuk membebaskan para pelaku UMKM dari rentenir dengan memberikan pembiayaan permodalan untuk mengembankan diri dan keterampilan.



Harapannya, pelaku UMKM ini dapat terbebas dari dosa riba dan menyelamatkan keluarga mereka dari nafkah haram. InsyaAllah nantinya LAZ MRBJ akan membantu biaya permodalan, sehingga setelahnya orang yang membutuhkan hanya perlu mencari lapak yang strategis serta membeli gerobak agar usaha dapat segera dilakukan.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda, "Bentengilah harta kalian dengan zakat, obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah, siapkanlah doa untuk bala bencana." (HR Abu Dawud).



Bismillah, InsyaAllah bantuan berupa biaya permodalan, pengawasan, serta pelayanan pengembangan keterampilan akan LAZ MRBJ berikan pada pelaku usaha. Semoga nantinya tak hanya segi ekonomi mereka yang terbantu, tetapi secara pribadi pelaku UMKM ini dapat memiliki kemampuan yang lebih baik untuk bertahan.

Sahabat Dermawan, yuk bantu berdayakan dan bebaskan para pelaku UMKM dari riba dengan zakat terbaik kita!



InsyaAllah LAZ MRBJ pun akan membersamai mereka hingga keadaan ekonomi mereka membaik. Mari sampaikan kepedulian terhebatmu melalui laman aksi ini!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Masjid Raya Bintaro Raya, Bantu Santri Dapatkan Qur’an Layak
Icon Image

Masjid Raya Bintaro Jaya

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 8,041,083

51

Rp1,752,032

Terkumpul dari Rp30,000,000