back
home
Banner Detail
Puluhan Tahun Impikan Hunian Layak. Bantu Renovasi Rumah Abah Sakama
Banner Content

Terkumpul

Rp285,012

dariRp30,000,000

13

Dermawan

113

Hari Tersisa

Act Logo 
Ruang Kita Mengabdi
Marker Primary 
Sumedang, Jawa Barat
 
|
 
Dibuat 19 Jul 2022
Abah Sakama bersama sang istri harus tinggal di gubuk yang telah rapuh. Setiap malam mereka dihantui rasa takut akan tertimpa bangunan rumah. Mari wujudkan hunian layak dengan sedekah terbaikmu!
Sahabat, apa mimpi terbesar dalam hidupmu?
Memiliki kendaraan, rumah, hidup sejahtera mungkin menjadi hal yang ingin kita raih.

Mimpi besar ini pula yang dimiliki oleh Abah Sakama (70 tahun), puluhan tahun sudah beliau menyimpan mimpi besar untuk memiliki sebuah rumah yang layak, yang nyaman untuk beliau tempati bersama sang isteri.

Namun sepanjang hidupnya, Abah Sakama hanya menggeluti pekerjaan sebagai pengasah bilah bambu yang hendak dijadikan anyaman. Upah yang didapatkan pun tak seberapa, hanya Rp 70,- untuk tiap lembar bambu yang berhasil beliau selesaikan.



Tentu tak banyak keuntungan yang ia dapatnya. Bahkan tak jarang tangan Abah harus tergores karena pandangannya yang mulai kabur. Namun di tengah berbagai keterbatasan yang dimiliki, beliau tetap semangat bekerja demi memenuhi kebutuhan sang istri yang telah lama kehilangan kemampuan melihat dan mendengar.

Pendapatan yang tak seberapa dan pekerjaan yang tak datang setiap hari, membuat Abah Sakama harus berhemat. "Bisa makan nasi dengan lauk bubuk ikan pundang saja sudah Alhamdulillah," mungkin begitulah gumamnya.



Sahabat, saat ini bersama sang istri, Abah tinggal di sebuah gubuk kecil yang berdinding dan beratap bambu. Jika hujan datang, kerap kali air masuk dan membanjiri bagian rumah. Lantai yang terbuat dari kayu pun telah reyot dan berdenyit, sangat rawan apabila diinjak.

Dengan kondisi rumah yang seperti ini, setiap malam Abah Sakama selalu dihantui dengan perasaan was-was. Beliau takut jika sewaktu-waktu rumah ini roboh dan menimpa tubuh rentanya dan istri.

"Carilah (keridhaan)ku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di antara kalian." (HR. Abu Daud).



InsyaAllah, Ruang Kita Mengabdi tengah berikhtiar untuk mewujudkan impian Abah Sakama untuk memiliki rumah yang layak dan nyaman. Namun usaha ini tak akan bisa terwujud tanpa dukungan dari seluruh Sahabat Deramwan.

Bismillah, yuk kita patungan bareng-bareng. Mudah-mudahan di usianya senjanya, impian Abah Sakama untuk beristirahat dengan nyaman di rumah dapat terwujud.

Sahabat, kamu bisa bantu Abah Sakama, untuk wujudkan impiannya melalui laman aksi ini!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Jakarta Amanah, Ayo Hadirkan Iqro dan Al-Qur'an untuk 1000 Anak Yatim Prasejahtera
Icon Image

LAZ Jakarta Amanah

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 2,366,341

113

Rp285,012

Terkumpul dari Rp30,000,000