back
home
Banner Detail
Ayo Berantas Buta Aksara Quran dan Raihlah Syafaat dengan Sedekahmu
Banner Content

Terkumpul

Rp3,006,825

dariRp30,000,000

56

Dermawan

79

Hari Tersisa

Act Logo 
Masjid Raya Bintaro Jaya
Marker Primary 
Serang, Pandeglang, Lebak, Banten
 
|
 
Dibuat 20 Jul 2022
Banyak saudara muslim yang kemampuan baca Quran-nya rendah karena masih belum tersebarnya guru ngaji secara merata, juga ketersediaan Quran yang terbatas. Mari bantu saudara kita di Banten agar banyak yang memiliki Quran, terutama guru ngajinya!
Sahabat, tahukah kamu di Wilayah Banten yang mayoritas penduduk nya Muslim dan terkenal sebagai “Kota Religius”, ternyata tingkat kemampuan membaca Quran-nya masih sangat rendah.

Menurut Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten, Muslim Banten yang terbilang mampu membaca Quran dari tingkat “agak baik” sampai dengan “sangat lancar” hanya 23,28% dan muslim dengan kemampuan membaca Quran dari tingkat “cukup’ sampai “sangat buruk” sebesar 76,72%, yang 12,4% di antaranya bahkan tidak bisa baca Quran.



Angka ini tentu sangat mengkhawatirkan dan memperihatinkan untuk provinsi yang terkenal religius dan memiliki kultur islami. Hal ini disebabkan belum tersebarnya guru ngaji secara merata dan masih kurang-nya jumlah ketersediaan Quran yang ada. Banyak rumah tangga muslim yang masih harus bergantian membaca Quran akibat minimnya ketersediaan Quran.



Masih banyak rumah tangga muslim yang harus bergantian membaca Quran disebabkan kurang nya ketersediaan Quran yang ada. campaign ini direncanakan akan membagikan Quran kepada tiap individu agar rumah tangga muslim tidak perlu lagi bergantian membaca Quran.

“Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai fikiran,” (QS Shad: 29).



Insya Allah, Tim LAZ MRBJ akan membagikan 1000 mushaf Quran kepada guru ngaji, dan setiap individu di Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang masih kekurangan dan belum memiliki Quran.




Sahabat Dermawan, untuk mensukseskan campaign baik ini, mari keluarkan sedekah terbaikmu sebagai bekal untuk mendapatkan syafaat di akhirat kelak!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Masjid Raya Bintaro Raya, Bantu Santri Dapatkan Qur’an Layak
Icon Image

Masjid Raya Bintaro Jaya

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 8,041,083

48

Rp3,006,825

Terkumpul dari Rp30,000,000