back
home
Banner Detail
Ayo Penuhi Asupan Gizi Santri Indonesia dengan Sedekah Pangan
Banner Content

Terkumpul

Rp2,865,428

dariRp30,000,000

69

Dermawan

171

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Indonesia
 
|
 
Dibuat 20 Jul 2022
Perjuangan para santri dalam menuntut ilmu tidaklah mudah, salah satu tantangannya adalah kurangnya asupan gizi karena sulitnya kondisi ekonomi bagi sejumlah pesantren di negeri ini. Yuk, raih pahala berlimpah dengan sedekah pangan untuk santri...
Sahabat, maukah kamu dipuji oleh Baginda Nabi Muhammad shallallahu 'alayhi wa sallam?

Ternyata agar kita dipuji oleh manusia pilihan Allah ta'ala tidaklah sulit. Hanya dengan memberi makan saudara-saudara kita, terutama saudara kita yang sangat membutuhkan, kita akan dipuji oleh Rasulullah shallallahu 'alayhi wa sallam.

Tak hanya berpahala, memberi makan bahkan dipuji oleh Nabi shallallahu 'alayhi wa sallam, “Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan.” (HR. Thabrani). Seorang laki-laki bertanya kepada Nabi shallallahu 'alayhi wa sallam, “Perbuatan apa yang terbaik di dalam Islam?” Nabi shallallahu 'alayhi wa sallam menjawab, “Kamu memberi makan kepada orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim).



Sahabat, makanan adalah sumber energi kita sehari-hari. Semakin sehat makanannya maka semakin sehat tubuh kita dan akan makin banyak pula energi yang tersimpan. Bila badan sehat tentulah kita akan semakin produktif, bisa melakukan banyak hal dan menebar manfaat untuk sesama.

Santri di Indonesia sangatlah banyak, mereka belajar ilmu agama dengan serius di pesantren-pesantren pilihannya. Tidak semua pesantren memiliki kondisi ekonomi yang baik, bahkan banyak pesantren yang yang kekurangan untuk membiayai hidup santri-santrinya. Namun, pengurus pesantren terus mencari cara agar para santri tetap bisa makan dan belajar di pesantren dengan penuh semangat.


(Sumber foto: Shutterstock)

Ya, perjuangan menuntut ilmu para santri tidaklah mudah, banyak pahit getir kehidupan yang harus mereka rasakan tatkala belajar. Salah satu masalah yang terus timbul karena kondisi ekonomi pesantren yang belum baik adalah kurangnya asupan gizi untuk para santri.

Sering kita dengar tentang betapa sederhananya menu makanan para santri di pesantren, terutama pesantren-pesantren yang tidak memungut biaya sepeserpun pada santri karena kondisi keuangan para santrinya pun sangat jauh untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.



Menanggapi banyaknya kasus santri yang asupan gizinya masih kekurangan, Insya Allah Indonesia Dermawan mengajak semuanya untuk sedekah pangan yang akan didistribusikan ke sebanyak-banyaknya pesantren di negeri tercinta Indonesia.

Sedekah pangan terbaik darimu akan bahagiakan para santri yang tengah berjuang memperdalam ilmu yang bermanfaat untuk agama dan bangsa. Mari raih pahala jariyah dengan sedekah untuk santri melalui laman aksi ini...

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Jakarta Amanah, Ayo Hadirkan Iqro dan Al-Qur'an untuk 1000 Anak Yatim Prasejahtera
Icon Image

LAZ Jakarta Amanah

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 2,521,341

109

Rp2,865,428

Terkumpul dari Rp30,000,000