back
home
Banner Detail
Dukung Kemandirian Saudara Difabel dengan Sedekah Terbaikmu
Banner Content

Terkumpul

Rp1,330,025

dariRp30,000,000

25

Dermawan

143

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Indonesia
 
|
 
Dibuat 20 Jul 2022
Sampai saat ini saudara difabel di Indonesia masih kesulitan mendapatkan pekerjaan untuk menafkahi keluarganya. Padahal mereka juga ingin mandiri secara ekonomi seperti kita. Sahabat, mari raih kemuliaan dengan bantu saudara difabel dengan sedekahmu!
Difabel adalah seseorang yang menyandang disabilitas, karena kondisinya itu sehingga kebanyakan dari mereka sangat terbatas untuk bisa beraktivitas.

Difabel di Indonesia masih tak jarang dipandang sebelah mata, tak dipikirkan nasibnya, bahwa ada yang masih mendapat perlakuan tidak enak dari orang sekitarnya. Padahal banyak dari difabel di Indonesia yang semangatnya untubisa melakukan banyak hal patut diacungi jempol.


(Sumber foto: Istimewa)

Saudara difabel kita di negeri ini sangat ingin diperlakukan layaknya kita yang diamanahi fisik yang sempurna, ingin memiliki kesempatan yang di setiap peluang yang ada, ingin mencari nafkah sendiri tanpa terus-terusan bergantung pada sanak saudaranya.

Berdasakan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020, jumlah penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 22,5 juta atau sekitar lima persen dari jumlah penduduk yang ada. Kebanyakan dari mereka bekerja di sektor informal dengan pendapatan yang tidak tetap.


(Sumber foto: Antarafoto)

Karena keterbatasan saudara difabel, mereka sangat sulit mencari pekerjaan, jarang sekali lowongan kerja yang mau menerima saudara difabel. Padahal banyak dari mereka yang menyanggupi pekerjaannya namun takdir berkata lain, mereka memang masih sulit mendapat pekerjaan.

Padahal saudara difabel juga seperti kita, mereka butuh pekerjaan untuk menjemput rezeki agar bisa menafkahi keluarganya, atau setidaknya untuk memenuhi kebutuhan makannya sehari-hari. Mereka juga ingin mandiri secara ekonomi, namun dilema melanda mereka tatkala lowongan pekerjaan tak kunjung menerima mereka.


(Sumber foto: Shutterstock)

Sahabat, masih banyak saudara-saudara difabel yang kesulitan hidupnya karena susahnya mencari pekerjaan, mereka ingin mencari nafkah dari cara yang halal, mereka ingin memulai usaha agar bisa menghidupi keluarga dan dirinya sendiri. Namun, lagi-lagi mereka terkendala karena tak ada modal untuk memulai usaha.

Menanggapi berbagai kesulitan yang dihadapi saudara-saudara difabel di negeri ini, Insya Allah Indonesia Dermawan akan mengajak semuanya untuk bahu-membahu membantu saudara-saudara kita penyandang disabilitas agar mereka bisa memiliki modal usaha, mendapatkan bantuan pangan, dan bantuan biaya hidup untuk sejahterakan keluarga mereka.

Sahabat, mari raih kemuliaan dengan tunaikan sedekah terbaikmu untuk saudara difabel di Indonesia melalui laman aksi ini...

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Gerak Bareng Relawan, Kenyangkan Saudara Lewat Operasi Orang Lapar
Icon Image

Masyarakat Relawan Indonesia

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 18,881,470

233

Rp1,330,025

Terkumpul dari Rp30,000,000