back
home
Banner Detail
Maksimalkan Ibadah di Bulan Muharram dengan Semarakkan Pekan Raya Alquran
Banner Content

Terkumpul

Rp350,000

dariRp30,000,000

10

Dermawan

18

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Jakarta
 
|
 
Dibuat 21 Jul 2022
Jangan biarkan amal kebaikan di bulan Muharram lewat begitu saja. Ayo ambil bagian untuk menjadi penggerak kebaikan dengan kirimkan kedermawanan, melalui gerakan Pekan Raya Alquran.
Tahukah kamu, bulan Muharram adalah bulan yang sangat istimewa, karena bulan ini termasuk salah satu dari empat bulan suci yang ditetapkan oleh Allah ta'ala di dalam Alquran.

“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus..” (QS. At Taubah: 36)

(Sumber: detik.com)

Bahkan bulan Muharram disebut juga sebagai bulan Allah (Syahrullah). Kenapa dinamakan demikian, karena sangat terhormatnya bulan ini, maka tidak boleh ada sedikitpun riak dan konflik di bulan Muharram ini. Bulan Muharram juga termasuk bulan yang paling mulia untuk melaksanakan ibadah puasa sunnah.

Sebagaimana Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam bersabda, “Sebaik-baik puasa setelah Ramadhan adalah puasa di bulan Allah, bulan Muharram.” (HR. Muslim)

Selain menjalankan ibadah puasa sunnah, ternyata banyak amalan yang apabila dikerjakan di bulan ini mendatangkan kebaikan dan juga kebermanfaatan, seperti mempelajari serta membaca Alquran dan memperbanyak bersedekah.

Tentu kesempatan emas ini jangan sampai kita lewatkan begitu saja. apalagi bulan Muharram merupakan bulan yang sangat diistimewakan.

Nah, untuk menambah amalan kebaikan di bulan Muharram ini, yuk kita sama-sama sukseskan Pekan Raya Alquran sebagai ajang untuk mempelajari dan membaca Alquran, dengan mendistribusikan mushaf Alquran kepada saudara kita yang membutuhkan.

Kenapa gerakan Pekan Raya Alquran ini harus dilaksanakan?

Berdasarkan hasil riset, dapat dikalkulasikan bahwa secara umum sekitar 50 persen masyarakat muslim Indonesia belum bisa membaca Alquran. Artinya, ada sekitar 100 sampai 110 juta dari 229 juta penduduk muslim Indonesia yang belum bisa membaca Alquran.

Data ini cukup besar jika dilihat dari total penduduk Indonesia sebanyak 273,5 juta jiwa. Tentu ini menjadikan literasi membaca Alquran di Indonesia cenderung rendah, jika dibandingkan dengan negara muslim lainnya.

(Sumber: news.act.id)

Berangkat dari problematika literasi membaca Alquran masyarakat Indonesia yang cenderung rendah, Tim Indonesia Dermawan menginisiasikan gerakan Pekan Raya Alquran di awal bulan Muharram ini untuk dilaksanakan. Tentu ini bisa menjadi momentum kita untuk sama-sama saling belajar dan memberikan mushaf Alquran kepada saudara kita yang membutuhkan.

Kami ingin mengajak Sahabat Dermawan semua untuk sama-sama mensukseskan Pekan Raya Alquran dengan menghadirkan kedermawanan untuk kirimkan mushaf Alquran bagi penyandang tunanetra, narapidana, lansia, mualaf, generasi penerus Alquran, anak-anak jalanan, dan saudara pelosok negeri.

Insya Allah niat baik yang akan kita jalankan ini, bisa menjadi bekal amal kebaikan dengan memaksimalkan ibadah di bulan Muharram.


(Sumber: news.act.id)

Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda “Sesungguhnya diantara amal kebaikan yang mendatangkan pahala setelah orang yang melakukannya wafat ialah ilmu yang disebarluaskannya, anak soleh yang ditinggalkannya, mushaf (kitab-kitab keagamaan) yang diwariskannya, masjid yang dibina, rumah yang dibina untuk penginapan orang yang sedang dalam perjalanan. sungai yang dialirkannya untuk kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya “(HR. Ibnu Majah).

Sahabat, jangan sampai kita sia-siakan amal kebaikan di bulan Muharram lewat begitu saja. Ayo ambil bagian untuk menjadi penggerak kebaikan dengan kedermawanan, melalui gerakan Pekan Raya Alquran.

Tunaikan sedekah terbaikmu, dan jadilan pahlawan kebaikan bagi jutaan saudara yang membutuhkan.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama Yayasan Al Mahmudi, Hadiahkan Beasiswa Santri Yatim dan Dhuafa untuk Anak Petani
Icon Image

Yayasan Al-Mahmudi

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 1,665,284

231

Rp350,000

Terkumpul dari Rp30,000,000