back
home
Banner Detail
Semangat Menjaga Akidah Umat, Mari Berjuang Bersama Para Dai di Negeri Ini
Banner Content

Terkumpul

Rp105,000

dariRp30,000,000

5

Dermawan

143

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Indonesia
 
|
 
Dibuat 21 Jul 2022
Di tengah gempuran fitnah akhir zaman, para Dai tetap semangat menjaga akidah umat. Mari muliakan para Dai, bersamai perjuangan dakwahnya dengan sedekah terbaikmu melalui laman aksi ini.
Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah subhanahu wa ta’ala, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata, “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?” (Fushshilat: 33)

Sahabat, tahukah kamu bahwa tugas para Dai adalah tugas yang paling mulia secara mutlak. Mengapa demikian? Karena tugas para Dai sangatlah jelas, yaitu berdakwah, menuntun kita semua ke jalan Allah subhanahu wa ta'ala agar kita semua selamat di dunia dan di akhirat.

Berdakwah juga merupakan tugas para Nabi dan Rasul; manusia yang termulia dan terbaik amalannya. Itulah kenapa tugas Dai sangatlah mulia, karena para Dai mengemban amanah meneruskan risalah dakwah para Nabi dan Rasul.


(Sumber foto: Muhammad Adil on Unsplash)

Usaha para Dai dalam menjaga akidah umat tidaklah mudah, terlebih dakwah para Dai saat ini berada di tengah gempuran fitnah akhir zaman. Ujian yang datang silih berganti di kehidupan para Dai tidak membuat mereka mudah goyah imannya sehingga bisa terus lantang mengajarkan kemurnian Tauhid (Menyembah Allah ta'ala).

Dakwah para Dai di tengah-tengah umat bagaikan pelita yang menuntun kita semua dari tempat yang gelap gulita sampai ke jalan yang terang dan benar. Teladan para Dai serta keikhlasannya bagai angin segar di tengah maraknya orang-orang yang gila mengejar dunia dan mengabaikan keselamatan di akhiratnya.

“Sesungguhnya Allah subhanahu wa ta’ala, para malaikat-Nya, penghuni langit dan bumi, hingga semut di lubangnya, bahkan ikan (di lautan), benar-benar akan bershalawat (mendoakan kebaikan) bagi orang yang mengajarkan kebaikan (ilmu agama) kepada manusia.” (HR At-Tirmidzi)


(Sumber foto: Istimewa)

Menjadi Dai bukanlah pilihan yang mudah, amanah yang diemban para Dai tidak hanya dipertanggungjawabkan di dunia tetapi juga di akhirat. Tatkala para Dai menyampaikan kebenaran, tak semua orang mau menerimanya, bahkan ada yang sampai melakukan penyerangan dan mengganggu jalannya dakwah para Dai.

Tak hanya mengentaskan kebodohan di sekitarnya, para Dai juga bertugas untuk memastikan bahwa ilmu yang mereka sampaikan tersebar luas, agar lebih banyak lagi umat manusia yang mengenal Pencipta mereka, Allah 'azza wa jalla, serta meneladani akhlak manusia termulia, Rasulullah Muhammad shallallahu 'alayhi wa sallam.


(Ustadz Beni saat mengajar ngaji di Masjid Al Ikhlas)

Untuk itulah, Indonesia Dermawan mengajak kamu untuk membersamai perjuangan para Dai di negeri ini.

Insyaallah sedekah darimu yang terkumpul akan disalurkan untuk bantuan biaya hidup para Dai, bantuan paket pangan, bantuan untuk memenuhi perlengkapan dakwah, dan juga bantuan kendaraan pribadi untuk Dai agar memudahkan mereka mengajar ke tempat-tempat yang jauh dan membutuhkan transportasi khusus (perahu/sepeda/motor).

Yuk, Sahabat Dermawan, muliakan para Dai di negeri tercinta Indonesia dengan sedekah terbaikmu!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Gerak Bareng Relawan, Kenyangkan Saudara Lewat Operasi Orang Lapar
Icon Image

Masyarakat Relawan Indonesia

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 18,881,470

233

Rp105,000

Terkumpul dari Rp30,000,000