back
home
Banner Detail
Bantu Wanita Kepala Keluarga Prasejahtera Terus Berdaya!
Banner Content

Terkumpul

Rp399,387

dariRp30,000,000

14

Dermawan

144

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Indonesia
 
|
 
Dibuat 23 Jul 2022
Menjadi wanita kepala keluarga atau ibu tunggal, berarti memainkan peran besar sebagai kepala keluarga serta seorang ibu. Sebagian dari mereka yang tengah berjuang untuk berdaya, masih berada di bawah garis kemiskinan. Sahabat, mari bantu mereka!

Menjadi wanita kepala keluarga atau ibu tunggal, bukanlah sebuah tugas yang mudah. Mereka merupakan sosok kuat, yang memainkan dua peran sekaligus. Yakni sebagai kepala keluarga, dan di saat bersamaan mesti menjadi pendidik yang baik untuk buah hati, jika telah memiliki anak. Selain itu juga, mereka terus membuktikan diri untuk melawan stigma negatif mengenai “janda” yang masih banyak di tengah masyarakat.



Berdasarkan angka dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2018, jumlah wanita kepala keluarga tercatat sebanyak 10,3 juta jiwa. Faktornya yakni perceraian, suami yang difabel, suami yang sedang sakit, suami menganggur, serta beberapa faktor lainnya.

Akan tetapi, mayoritas wanita menjadi kepala rumah tangga karena suaminya meninggal dengan angka sekitar 67,17 persen. Sebagian dari wanita yang menjadi kepala rumah tangga tersebut hidup di bawah garis kemiskinan.



Sahabat, keberadaan wanita kepala keluarga juga sebaiknya menjadi tanggung jawab kita, terutama mereka yang berada dalam kondisi ekonomi prasejahtera. Bahkan Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam pernah meninggalkan pesan untuk turut merawat mereka.


(Sumber foto: Canva)

“Orang yang berusaha menghidupi para janda dan orang-orang miskin laksana orang yang berjuang di jalan Allah. Dia juga laksana orang yang berpuasa di siang hari dan menegakkan shalat di malam hari.” (HR. Bukhari no. 5353 dan Muslim no. 2982)

Karena itu sahabat, ayo kita turut membantu perjuangan hidup wanita kepala keluarga prasejahtera melalui Indonesia Dermawan. Lewat sedekah terbaikmu, Insya Allah kita bisa membantu ikhtiar kuat mereka untuk terus berjuang :)

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Gerak Bareng Relawan, Kenyangkan Saudara Lewat Operasi Orang Lapar
Icon Image

Masyarakat Relawan Indonesia

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 18,881,470

234

Rp399,387

Terkumpul dari Rp30,000,000