back
home
Banner Detail
Ikhtiar untuk Saling Menguatkan, Mari Jadi Sahabat Perempuan Berdaya!
Banner Content

Terkumpul

Rp30,000

dariRp30,000,000

1

Dermawan

144

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Indonesia
 
|
 
Dibuat 25 Jul 2022
Perempuan menjadi pusat pemberdayaan ekonomi, namun di sisi lain masih banyak pula yang menjadi korban kekerasan. Mari angkat harkat dan kemampuan mereka dengan menjadi Sahabat Perempuan Berdaya!
"Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar..." (QS. At-Taubah :71).

Sahabat, dari penggalan ayat suci Al-quran di atas kita memahami bahwa baik laki-laki maupun perempuan sama-sama memiliki peran besar untuk menolong dan menjaga saudara seimannya.

Bahkan dewasa ini, mungkin sudah tak asing lagi kamu temui sosok-sosok perempuan tangguh yang berjuang untuk mencari nafkah, memperoleh pendidikan, hingga mendapatkan keadilan atas tindak kekerasan yang ia alami.

(Sumber: UMKMindonesia.id)

Data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2021 menunjukan sebanyak 64,5 persen dari total keseluruhan UMKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. Angka ini seakan menunjukan bahwa saat ini pusat pemberdayaan ekonomi ada pada sosok perempuan.

Namun sayangnya tak semua pelaku usaha ini memiliki modal yang cukup untuk mengembangkan usaha, atau bahkan ada pula yang terpaksa harus terlilit hutang demi meneruskan usaha pascapandemi Covid-19.

Tidak hanya harus bergelut di tengah urusan ekonomi, beberapa perempuan di Indonesia pun harus berjuang untuk bebas dari kekerasan. Data Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Indonesia menunjukan, sejak 1 Januari 2022 hingga 22 Juli 2022, sebanyak 11.960 perempuan menjadi korban kekerasan. Presentase usia tertinggi sebesar 30,9 persen dengan rentang usia 25-44 tahun.

(Sumber: JawaPos)

Sahabat, miris sekali rasanya. Ketika di satu sisi perempuan menjadi ujung tombak pemberdayaan ekonomi, namun di sisi lain perempuan juga kerap menjadi korban dari tindak tak berperikemanusiaan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab.

Berangkat dari fakta inilah kami ingin menjadi Sahabat bagi mereka. Sahabat bagi para perempuan pelaku UMKM yang kesulitan modal, Sahabat bagi perempuan yang memerlukan pendampingan usai mengalami kekerasan.

(Sumber: Antara-Fauzan)

Langkah ini jelas bukanlah langkah yang mudah, karenannya kami memerlukan dukungan dari seluruh Sahabat Dermawan untuk menghadirkan modal usaha dan pendampingan terbaik bagi para perempuan yang membutuhkan.

Mari menjadi bagian dari Sahabat Perempuan Berdaya! Langkah baikmu dapat dimulai dengan memberikan dukungan melalui laman donasi ini.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Hadirkan Fasilitas Layak untuk Penghafal Qur'an bersama LAZ PPPA Darul Qur'an
Icon Image

LAZ PPPA Daarul Qur'an

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 3,098,909

52

Rp30,000

Terkumpul dari Rp30,000,000