back
home
Banner Detail
Bangkitkan Usaha Para Penopang Ekonomi Negeri, Bantu Modalin UMKM Indonesia!
Banner Content

Terkumpul

Rp50,000

dariRp50,000,000

3

Dermawan

143

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Indonesia
 
|
 
Dibuat 25 Jul 2022
Saudara UMKM kita sedang berasa di fase pemulihan setelah babak belur dihantam pandemi selama 2 tahun terakhir. Kini situasi yang berat itu berangsur-angsur membaik. Mari bantu perjuangan UMKM di negeri ini dengan sedekahmu!
Sahabat, tahukah kamu? Lebih dari 60 juta usaha kecil menengah terpukul covid-19 :(

Virus berbahaya yang muncul pada awal tahun 2020 itu bukan hanya ganas pada kesehatan, tapi juga ekonomi rakyat kecil. Menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, 9 dari 10 UMKM mengalami penurunan penjualan. Bahkan, dikabarkan ada lebih dari 38 juta usaha kecil menengah yang terpaksa gulung tikar atau berada di ambang kebangkrutan.



(Sumber: CNN)

Kemiskinan tak terhindarkan

Dampak dari usaha kecil menengah yang gulung tikar hingga pemutusan hubungan kerja yang masif adalah bertambahnya orang miskin baru di Indonesia. Pada tahun 2020 saja ada kenaikan 3,2% atau sekitar 8,5 juta orang Indonesia yang jatuh miskin. Laa hawla walaa quwwata illa billah.

Sahabat, saat ini pandemi covid-19 sudah berangsur-angsur mereda, saudara-saudara kita pelaku UMKM sedang berjuang kembali memulihkan perekonomiannya. Namun, pada perjalanannya tak semudah yang kita bayangkan, penjualan mereka tak lantas laris begitu saja. Banyak yang kehabisan modal karena uangnya terpakai untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.


(Sumber: Eko Ramdani)

Apa yang bisa kita lakukan?

Untuk itu, Indonesia Dermawan mengajak semuanya untuk bersama-sama membantu para pelaku UMKM yang saat ini sedang berada di fase pemulihan setelah pandemi. Insyaallah, sedekah darimu akan disalurkan dalam bentuk bantuan modal usaha dan bantuan paket pangan.

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat..." (HR. Muslim)

Melalui laman aksi ini, kamu bisa terlibat langsung membantu pelaku usaha mikro kecil menengah agar bertahan bahkan bangkit dari keterpurukannya.



(Sumber foto: M. Ubaidillah)


Mari terus duplikasi manfaat sedekah ini agar lebih banyak pelaku usaha mikro kecil menengah yang naik kelas! Jangan tunggu pelaku usaha kecil bertumbangan lagi, ayo selamatkan mereka dan bangkitkan ekonomi Indonesia dengan sedekah terbaik kita!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Masjid Raya Bintaro Raya, Bantu Santri Dapatkan Qur’an Layak
Icon Image

Masjid Raya Bintaro Jaya

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 8,041,083

51

Rp50,000

Terkumpul dari Rp50,000,000