back
home
Banner Detail
Bahagiakan Anak-Anak Yatim di Indonesia dengan Kedermawananmu
Banner Content

Terkumpul

Rp2,062,422

dariRp30,000,000

54

Dermawan

144

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Indonesia
 
|
 
Dibuat 25 Jul 2022
Menjadi seorang anak yang tidak lagi memiliki orang tua tentu merupakan kesulitan tersendiri. Dengan sedekah terbaikmu, kamu bisa membantu membahagiakan hari-hari mereka dan mendukung perjuangan hidup mereka saat ini.
Sahabat, di kehidupan yang lain nanti tentu kamu ingin selalu berdekatan dengan Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam, bukan? Sebab kita ingin menjadi orang yang beliau cintai dan mendapatkan syafaat darinya.

Beliau sebenarnya pernah memberitahu caranya, yakni dengan mencintai dan mengurus anak yatim.

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. [HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659]


(Sumber foto: Istimewa)

Sahabat, kamu juga mungkin tahu Rasulullah sendiri terlahir sebagai anak yatim dan beliau merasakan bagaimana sedihnya tidak pernah melihat sang ayah sejak lahir. Kemudian ibu beliau juga meninggal saat beliau masih kecil. Karena itu beliau sering mengajak kita untuk peduli juga kepada anak-anak yang bernasib sama dengannya.


(Sumber foto: Facebook/Atan Mukris)

Sedihnya, jumlah anak-anak yatim di sekitar kita bertambah lebih banyak sejak pandemi. Berdasarkan laporan dari Republika per tahun 2021 kemarin, Kementerian Sosial mencatat jumlah anak yatim, piatu, ataupun yatim piatu bertambah hingga 25 ribu orang. Anak-anak ini mesti berpisah dengan kasih sayang orang tua mereka akibat pandemi. Laporan tersebut menyebut, jumlah ini pun bisa jadi lebih banyak, sebab tidak seluruhnya tercatat.

Jumlah ini bukanlah sekadar angka, sahabat. Setelah kehilangan orang tua, tentu masing-masing dari mereka mesti menghadapi hari-hari sulit tanpa orang tua. Beberapa di antara mereka bahkan mungkin kini berjuang sendiri demi memenuhi kebutuhan serta menjamin masa depan.


(Sumber foto: Istimewa)

Sahabat, karena itu mari kita ikut andil dalam kehidupan mereka. Sembari mereka terus berjuang, mari kita berikan dukungan. Lewat program Sahabat Yatim, kita dapat sama-sama berikhtiar membahagiakan mereka, sesuai dengan perintah Rasulullah. Bersama Indonesia Dermawan, Insyaallah sedekahmu akan disalurkan berupa bantuan biaya hidup, bantuan paket pangan, bantuan biaya pendidikan, dan lainnya.

Yuk, sama-sama kita bahagiakan anak yatim di sekitar kita dengan sedekah terbaikmu melalui laman aksi ini!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Gerak Bareng Relawan, Kenyangkan Saudara Lewat Operasi Orang Lapar
Icon Image

Masyarakat Relawan Indonesia

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 18,881,470

234

Rp2,062,422

Terkumpul dari Rp30,000,000