back
home
Banner Detail
Mari Lindungi Lansia Prasejahtera dengan Sedekah Pangan
Banner Content

Terkumpul

Rp354,559

dariRp30,000,000

14

Dermawan

143

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Indonesia
 
|
 
Dibuat 25 Jul 2022
Masih banyak lansia yang hidup di tengah kesulitan, banting tulang mencari upah meski tubuh telah lemah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sahabat, mari lindungi lansia prasejahtera dengan sedekah terbaikmu.
Di tepi jalan, sering kali melintas seorang lansia yang sedang bersusah payah memikul dagangan. Ia berjalan di bawah terik sembari menawarkan barang dalam keranjang, kepada siapa saja, dengan harga tak seberapa. Namun pundi-pundi kecil hasil jualan itu, sangatlah berarti baginya untuk menyambung hidup.


(Photo: Unsplash)

Tentu, sungguh prihatin melihat seorang lansia dengan kesulitan yang menyelimuti di setiap sendi-sendi kehidupannya. Mereka terpaksa melawan rasa lelah meski tubuhnya telah lemah. Masih tetap mengais upah yang hanya cukup untuk sekadar bekal membeli makan pada hari itu saja.

Tidak sedikit pula, seorang lansia hidup sebatang kara di sebuah gubuk berukuran kecil yang tersusun dari balok-balok kayu seadanya, tak ada satu sanak saudara pun yang mendampingi dan merawat. Bahkan, bagi lansia yang memiliki kondisi tidak memungkinkan untuk bekerja, ia harus sabar menahan lapar sembari mengharapkan kerelaan tetangga sekitar untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.



Nasib malang para lansia ini merupakan sebuah potret kesedihan yang masih terjadi di negeri kita tercinta. Faktanya, 9,6 persen atau 25,7 juta masyarakat Indonesia merupakan lansia, dengan 11 juta di antaranya berada di 40 persen terbawah spektrum kemiskinan (Susenas, Maret 2019). Dengan kata lain, tidak sedikit lansia tinggal dalam rumah tangga dengan pemenuhan kebutuhan pangan yang masih rendah.

Terlebih sejak pandemi corona melanda, kesedihan demi kesedihan semakin menghampiri para lansia, dari mulai kesehatan yang terancam hingga kelayakan hidup yang semakin berkurang.


(Photo: Unplash)

Melihat kondisi tersebut, Indonesia Dermawan berikhtiar untuk melindungi para lansia prasejahtera melalui program bantuan pangan. Paket pangan berupa bahan pokok ini akan didistribusikan pada para lansia yang sedang berjuang bertahan hidup.

Langkah kebaikan ini tidak bisa bergerak sendiri, kami membutuhkan kemurahan hati para Sahabat Dermawan untuk bahu-membahu bantu para lansia prasejahtera. Bismillah, semoga sedekah terbaik dan kedermawanan kita semua menjadi jalan untuk meraih ridha Allah subhanahu wa ta’ala.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Gerak Bareng Relawan, Kenyangkan Saudara Lewat Operasi Orang Lapar
Icon Image

Masyarakat Relawan Indonesia

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 18,881,470

233

Rp354,559

Terkumpul dari Rp30,000,000