back
home
Banner Detail
Palestina Masih Terjajah, Mari Bebaskan Mereka dari Belenggu
Banner Content

Terkumpul

Rp12,738,229

dariRp50,000,000

171

Dermawan

143

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Palestina
 
|
 
Dibuat 25 Jul 2022
Dengan darah dan nyawa, saudara kita di Palestina terus berjuang mengusir penjajah Zionis. Sudah banyak yang syahid dan kehilangan harta bendanya. Namun semangat juang rakyat Palestina tak pernah padam. Mari berjuang bersama bebaskan Palestina!
Sahabat, tanah Palestina hingga saat ini masih dikangkangi oleh penjajah!

Ratusan tahun sudah rakyat Palestina menderita di bawah penjajahan. Betapa perih tekanan yang mereka rasakan. Kekerasan demi kekerasan, bahkan nyawa orang yang tidak bersalah ikut menjadi korban.

Tetapi karena solidaritas muslim dunia, masyarakat di sana masih terus bergandeng tangan. Berjuang keras melawan penindasan. Mengorbankan apa yang bisa mereka berikan. Kelak, demi terwujudnya kemerdekaan di Tanah Kan’an.

Sudahkah kita dengar kabar terbaru saudara-saudara kita itu hari ini?

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rasulullah ﷺ pernah berkata:

“Perumpamaan orang-orang mukmin dalam hal kasih sayang bagaikan satu tubuh, apabila satu anggota badan merintih kesakitan maka sekujur badan akan merasakan panas dan demam. (HR. Muslim).


(Sumber foto: Reuters)

Sampai saat ini, kondisi Palestina masih tidak baik-baik saja. Apa yang mereka punya, sebagian besarnya telah hancur lebur akibat ulah Zionis.

Pemukiman mereka habis digusur. Pada 25 Juni 2022 lalu, salah satu organisasi hak asasi manusia yang menyoroti penjajahan Zionis atas Palestina menyebut, lonjakan pembangunan pemukiman Zionis di Tepi Barat, Palestina, mencapai hingga 62 persen dalam satu tahun terakhir. Lonjakan ini dibarengi juga dengan penghancuran ratusan bangunan milik warga Palestina.

Lembaga Hak Asasi Manusia Dunia (UNHCR) juga mencatat selama 15 tahun Zionis melakukan blokade yang jatuh tepat pada Juni 2022 ini, warga Gaza kesulitan mengakses berbagai layanan dasar, ekonomi mereka hancur, dan membuat 80 persen penduduknya bergantung pada bantuan kemanusiaan dari masyarakat internasional.


(Sumber foto: CNBCIndonesia)

Anak-anak yang lahir di tanah para nabi ini, juga telah menyaksikan berbagai macam kekerasan yang dilakukan oleh Zionis. Mereka diklaim mengalami berbagai permasalahan kesehatan mental. Menurut penelitian dari salah satu lembaga kemanusiaan yang bergerak di bidang anak-anak, jumlah anak di Gaza yang mengalami depresi akibat blokade Zionis mencapai 800.000 anak selama kurun waktu 15 tahun.


(Sumber foto: Reuters)

Belum lagi jika berhitung jumlah korban. Data Kantor Koordinasi Kemanusiaan PBB (OCHA UN) menyebut sejak 2008-2021, 5.739 orang Palestina telah meninggal dunia akibat konflik tersebut. Jumlah itu mencapai 95% dari total korban jiwa di kedua negara. Mirisnya, anak-anak turut menjadi korban. Sebanyak 21,8% korban jiwa di Palestina merupakan anak-anak berusia kurang dari 18 tahun. Rinciannya, sebanyak 1.011 anak laki-laki dan 244 anak perempuan.

Ditambah, belum lama ini, pada 16 Juli 2022 lalu, Zionis kembali meluncurkan serangannya ke beberapa titik dii Gaza, Palestina. Akibatnya, 4 bocah Palestina yang sedang bermain di Pantai Gaza menjemput syahidnya. belasan ribu lainnya luka-luka.

Sahabat, pembebasan tanah suci Palestina dari cengkeraman Zionis adalah perjuangan yang panjang. Saking panjangnya, tak sedikit dari kita yang perlahan-lahan bosan membicarakannya, menyuarakan pada dunia bahwa hak rakyat Palestina hingga detik ini masih dirampas oleh penjajah. Penganiayaan dan penindasan masih terus terjadi di sana. Semoga kita tidak bosan untuk terus memperjuangkan hak-hak rakyat Palestina.

Padahal kita semua tahu, bahwa "Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan." (UUD 1945)

Saudara-saudara kita di Palestina masih dengan setia mewakili kita menjaga kesucian tanah Masjidil Aqsa. Ya, menjaga Masjidil Aqsa sesungguhnya adalah tugas seluruh umat Islam, menjaga Palestina juga tugas kita semua. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kita ikut berjuang bersama rakyat Palestina. Jangan biarkan tanah para nabi direbut oleh Zionis!


(Sumber foto: Unsplash)

Sahabat, mari sejenak berdoa untuk kemerdekaan dan kemuliaan rakyat Palestina, mari kita turut berjuang bersama saudara-saudara kita di Palestina. Sedekah terbaik yang kita berikan, adalah bentuk cinta kita pada Palestina, rakyatnya dan umat Islam di seluruh dunia.

Lewat program Sahabat Palestina, insyaAllah kita bisa menghadirkan bantuan kebutuhan sehari-hari, kesehatan, hingga fasilitas, untuk memudahkan perjuangan mereka saat ini. Ayo ambil bagian, dalam perjuangan ini...

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Jakarta Amanah, Ayo Hadirkan Iqro dan Al-Qur'an untuk 1000 Anak Yatim Prasejahtera
Icon Image

LAZ Jakarta Amanah

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 2,391,341

112

Rp12,738,229

Terkumpul dari Rp50,000,000