back
home
Banner Detail
Kokohkan Akidah, Rangkul Hangat Saudara Mualaf
Banner Content

Terkumpul

Rp390,011

dariRp30,000,000

20

Dermawan

140

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Indonesia
 
|
 
Dibuat 25 Jul 2022
Perjalanan iman saudara mualaf tentu tidaklah mudah, mereka memiliki tantangan tersendiri terutama bagi yang tinggal di wilayah terpencil. Mari temani perjuangan mereka dengan sedekah terbaikmu!
Melepas identitas tentu bukan hal mudah, Sahabat. Bisa kita dengar cerita tersebut dari saudara-saudara kita yang mualaf. Perubahan yang mereka peroleh bukan hanya perubahan keyakinan setelah mantap mengucapkan syahadat, tapi juga aspek-aspek kehidupan lainnya.

Mereka mesti belajar dari awal mengenai keislaman. Perlu adanya bimbingan dari orang-orang yang mumpuni pada bidang agama Islam yang kini mereka geluti. Mereka juga membutuhkan fasilitas-fasilitas yang bisa menopang perjalanan imannya.


(Sumber foto: Reza Mardhani)

Tidak sedikit juga mereka yang sementara harus berjarak dari keluarga. Tentu dapat kita pahami bagaimana pada akhirnya mereka harus mencari komunitas-komunitas baru yang dapat merangkul dan mengakui identitas mereka saat ini.

Mungkin kamu pernah dengar sebutan ‘kampung mualaf’, tempat para mualaf akhirnya membentuk komunitas sendiri untuk tinggal dan hidup bersama. Tetapi sahabat, banyak dari kampung-kampung ini yang berada di tempat yang sulit terakses. Bahkan tidak jarang, saudara kita ini hidup dalam kondisi prasejahtera dan minim fasilitas karena permasalahan tersebut.


(Sumber foto: Kabarmakassar.com)

Sahabat, pada dasarnya kita mendapatkan perintah juga untuk merangkul mereka. Memberikan penghiburan di kala hati mereka lara, dan membantu kesulitan mereka yang baru saja mantap memilih jalan keimanannya. Allah sendiri yang memerintahkan kita pada surat At-Taubah ayat 60:

“Sesungguhnya zakat itu hanyalah untuk orang-orang fakir, orang miskin, amil zakat, yang dilunakkan hatinya (mualaf), untuk (memerdekakan) hamba sahaya, untuk (membebaskan) orang yang berutang, untuk jalan Allah dan untuk orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai kewajiban dari Allah. Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.”



Maka dari itu sahabat semua, selayaknya kepedulian kita juga sampai kepada mereka saat ini. Kamu bisa menyalurkan kepedulianmu melalui program Sahabat Mualaf.

InsyaAllah program Sahabat Mualaf akan menghadirkan dorongan bagi kehidupan mereka, sehingga dapat menghibur hati saudara-saudara mualaf kita saat ini, dan menemani jalan mereka agar terus istiqomah :)

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Gerak Bareng Relawan, Kenyangkan Saudara Lewat Operasi Orang Lapar
Icon Image

Masyarakat Relawan Indonesia

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 18,881,470

230

Rp390,011

Terkumpul dari Rp30,000,000