back
home
Banner Detail
Hadiahkan Mushaf Al-quran, Muliakan Lansia di Hari Tua
Banner Content

Terkumpul

Rp495,000

dariRp30,000,000

14

Dermawan

82

Hari Tersisa

Act Logo 
LKS Amanah
Marker Primary 
Bandar Lampung
 
|
 
Dibuat 26 Jul 2022
Bantu para lansia dhuafa miliki Al-quran yang layak. Mari raih pahala jariyah dengan sedekah Al-quran bersama LKS Amanah!
"Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu bukti kebenaran dari Tuhanmu. (Muhammad dengan mukjizatnya) dan telah Kami turunkan kepadamu cahaya yang terang benderang (Al-quran)." (QS. An-Nisaa: 174).

-------------------------------

Sebagaimana firman Allah ta'ala dalam surat di atas, Al-quran hadir untuk menjadi penerang dalam hidup manusia. Maka tak heran apabila sejak kecil hingga di usia senja seluruh umat Islam selalu berupaya istiqomah mengamalkannya.



Sayangnya, fakta saat ini masih banyak saudara lansia kita yang belum memiliki Al-quran dengan kondisi memadai. Di tengah fisik yang semakin renta, jangankan untuk memiliki perlengkapan ibadah, demi memenuhi kebutuhan sehari-hari saja mereka kesulitan.

Misalnya saja Ibu Mastu atau yang akrab disapa Oyot, beliau telah berusia 82 tahun dan kini tinggal di Bandar Lampung. Meski usianya sudah sangat tua, tetapi ia tak pernah lupa meluangkan waktunya untuk membaca Al-quran.

"Oyot mah cuma baca surat-surat pendek yang masih dihafal saja dek, soalnya kalau melihat Al-quran hurufnya terlalu kecil. Maklum sudah tua dek," tuturnya.



Saat ini, Oyot hanya memiliki satu Al-quran yang telah kusam dan beberapa halamannya sobek. Namun di tengah keterbatasan, Oyot masih mendekap erat mushaf yang dimiliki, baginya Al-quran adalah teman hidup di masa tua.

Pemandangan indah lainnya, kami temuin dari sekelompok lansia yang setiap pekan meluangkan waktu untuk mengaji bersama di Mushola Nurul Iman. Setidaknya terdapat 37 lansia dengan rentang usia 65-72 tahun, yang masih menunjukan semangatnya untuk memahami setiap materi yang diberikan.



"Mbah lagi ngumpulin amal, siapa tahu dari setiap ngajarin anak-anak dan cucu mbah bisa masuk surga," harap Mbah Rasimah.

InsyaAllah LKS Amanah akan melakukan kegiatan jariyah yaitu Sedekah Al-quran untuk lansia dhuafa yang membutuhkan. Semoga dari setiap kebaikan yang kita lakukan ini akan menghadirkan pahala yang berlipat dari Allah ta'ala.



"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh." (HR Muslim).

Sahabat Dermawan, yuk kita hadiahkan Al-quran untuk para lansia. Tak hanya memberikan manfaat, InsyaAllah kegiatan ini juga menghadirkan keberkahan bagi kehidupan kita. Aamiin Ya Rabbal Alamin.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama LAZ Masjid Raya Bintaro Raya, Bantu Santri Dapatkan Qur’an Layak
Icon Image

Masjid Raya Bintaro Jaya

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 8,041,083

51

Rp495,000

Terkumpul dari Rp30,000,000