back
home
Banner Detail
Mari Jadi Sahabat Tepian Negeri, Ikhtiar Membahagiakan Saudara di Pelosok
Banner Content

Terkumpul

Rp915,000

dariRp30,000,000

10

Dermawan

144

Hari Tersisa

Act Logo 
Indonesia Dermawan
Marker Primary 
Indonesia
 
|
 
Dibuat 27 Jul 2022
Belum meratanya pembangunan di tepian negeri membuat banyak saudara kita hidup dalam keterbatasan. Mari unjuk kepedulian dengan menjadi Sahabat Tepian Negeri!
Hamparan laut nan biru, deretan pepohonan rindang, kekayaan alam dan keberagaman budaya menjadi ciri khas keindahan Indonesia yang mungkin tak mampu ditandingi oleh negara manapun di dunia.

Tak hanya itu, Indonesia juga dikenal dengan masyarakatnya yang ramah dan bersahaja. Namun di tengah semua keindahan yang terdapat di tepian negeri, tersimpan pula kisah perjuangan para penduduk daerah yang acapkali luput dari perhatian.


(Sumber: Unops)

Berbeda dengan kita yang dikeliling kemudahan akses dan infrastruktur, saudara di tepian daerah tak bisa menjangkau itu semua. Hingga harus bersusah payah untuk bisa memperoleh pendidikan dan pekerjaan yang layak.

Keterbatasan akses jalan pun membuat pembangunan di pelosok Indonesia kerap kali tertinggal. Maka tak heran jika pemandangan di sana amatlah jauh berbeda dibanding dengan kepadatan yang ada di perkotaan.


(Sumber: Viva.co.id)


Data Kemendikbudristek hingga akhir Oktober 2021 jumlah ruang kelas yang mengalami kerusakan bertambah 250.000 unit atau naik 26 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kerusakan sarana ini ditengarai karena tidak meratanya proses renovasi apalagi untuk wilayah terpencil.

Sahabat, kondisi ini adalah kenyataan yang tidak bisa kita abaikan lagi. Sudah seharusnya kita memberikan perhatian untuk saudara di tepian negeri agar mereka juga memperoleh pendidikan dan kesempatan hidup yang lebih baik.


(Sumber: Sabumiku.com)

"Barangsiapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah Ta'ala akan memudahkan baginya jalan menuju surga." (HR. Muslim).

InsyaAllah Indonesia Dermawan tengah berikhtiar untuk menghadirkan berbagai bantuan, mulai dari pangan, beasiswa, hingga memenuhi kebutuhan pendidikan lainnya seperti perlengkapan sekolah, biaya hidup guru honorer/dai, serta renovasi sekolah.


(Sumber: minanews.net)


Sahabat, mari sisihkan sebagian rezeki yang kita miliki untuk menghadirkan kebahagiaan bagi saudara-saudara yang membutuhkan di tepian negeri.

Semoga apa yang kita ikhtiarkan dapat mengahadirkan manfaat yang lebih luas.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bersama Yayasan Al Mahmudi, Hadiahkan Beasiswa Santri Yatim dan Dhuafa untuk Anak Petani
Icon Image

Yayasan Al-Mahmudi

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 1,665,284

235

Rp915,000

Terkumpul dari Rp30,000,000