Gotong Royong untuk Bantu Guru Honorer di Jakarta yang Membutuhkan Bantuan Pangan Melalui Jakarta Careline

Antar Beras Gratis untuk Guru Honorer

Update : 15 Jul, 2020

Bukan cuma para pekerja harian di sektor informal saja yang sangat terdampak wabah Covid-19 secara perekonomian, para pendidik dengan status honorer pun turut merasakannya. Mereka tidak terekspos di media, seperti halnya para pengemudi ojek online, pedagang asongan, ataupun buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja. Namun bukan berarti mereka tidak merasa terhimpit di masa-masa sulit ini.

92bc60a2cded75c46bff13e60ad29dd5.jpg

Setelah adanya imbauan untuk tidak berkegiatan di luar rumah kecuali jika ada kebutuhan darurat, sekolah-sekolah diliburkan. Siswa-siswi belajar di rumah. Penyaluran bantuan operasional sekolah pun turut terhambat. Alhasil, para guru honorer yang biasanya mendapatkan tunjangan dari dana ini pun otomatis tidak mendapatkan haknya. Terlebih, banyak dari mereka yang diupah berdasarkan hari kehadiran dalam sebulan.

Mirisnya, jumlah pendidik berstatus tidak tetap di ibukota dan sekitarnya ini sangat besar. Banyak di antara mereka yang hidup dalam kondisi prasejahtera dan tak memiliki penghasilan lain. Kalaupun mereka punya usaha sampingan, melemahnya ekonomi masyarakat tentu berpengaruh pada usaha tersebut.

Jika kondisi darurat pandemi ini terjadi berbulan-bulan, bagaimana para guru honorer ini bisa membiayai kehidupannya beserta keluarga? Apalagi, Ramadhan kini sudah di depan mata. Tentu ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi keluarga para guru ini.

Yuk, bantu mereka dengan memberikan bantuan beras terbaik melalui program Jakarta Care Line dengan kepedulianmu bersama Aksi Cepat Tanggap!

3a57996f91a4967c597e5ad19af53ae4.jpg

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 16 Sep, 2020 Alhamdulillah bantuan biaya hidup yang sahabat dermawan berikan untuk membantu para guru honorer prasejahtera, telah tersampaikan kepada guru honorer di Sumatera Selatan, pada 11 September 2020.

Terima kasih Sahabat Dermawan, atas kebaikan yang sudah kamu berikan untuk membantu guru honorer yang terdampak pandemi.

Aksi Cepat Tanggap

Created 15 May, 2020 DKI Jakarta Ramadhan

Target

Rp 12,981,996 Dari Rp 50,000,000

26% Terkumpul by 148 Sedekah 90 hari tersisa