Bantu Biaya Pengobatan Para Guru Honorer Prasejahtera

Yuk, bantu biayai pengobatan guru honorer prasejahtera dengan sedekah kita

Simpan

Bantu Biaya Pengobatan Para Guru Honorer Prasejahtera

Target

Rp 18,984,544 Dari Rp 50,000,000

38%
231 Dermawan 49 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Biaya Pengobatan Para Guru Honorer Prasejahtera

Update : 29 Apr, 2021


Ingatkah dulu ketika kita masih kecil, jawaban apa yang diberikan ketika ditanya "mau jadi apa kalau sudah dewasa?"

Mungkin, "guru" adalah salah satu jawaban yang pernah kita lontarkan. Jawaban ini juga masih sering disebutkan oleh anak-anak di masa sekarang. Ya, guru adalah salah satu profesi mulia yang jadi impian banyak anak. Bagaimana tidak, sosok guru yang kita kenal semasa kanak-kanak sangat mengagumkan. Sabar, tegas namun perhatian, dan tentunya, tahu banyak hal.

f592e04b66b1a28efe16d4f923bfaac7.jpg

Seiring berjalannya waktu, kita semakin dewasa, dan kita paham betapa besar tanggung jawab yang harus diemban seorang guru. Sedihnya, amanah yang mereka pikul tak sebanding dengan apresiasi yang mereka dapatkan.

Di negeri ini, ratusan ribu atau mungkin jutaan guru yang hidup jauh dari kata sejahtera. Upah yang mereka terima tidak layak, apalagi para guru honorer. Mereka harus hidup serba terbatas, di rumah sederhana yang bahkan tak layak huni. Ketika mereka sakit dan tak bisa mengajar, tidak ada biaya untuk berobat dan jaminan kesehatan pun tak mereka terima.

5268486c7cb419dd4e890c59602e22cb.jpg

Guru, profesi mulia yang diagungkan itu, nyatanya kerap terabaikan. Sungguh menyedihkan.

Oleh karena itu, Sahabat Dermawan, Global Zakat ACT menginisiasi program untuk membantu perjuangan para guru honorer prasejahtera dengan kehidupan yang memprihatinkan, seperti bantuan kesehatan dan pengobatan. Insya Allah, mereka bisa menjalani hidup yang lebih layak. Yuk, turut serta berpartisipasi memuliakan para guru honorer dengan bantuan terbaik kita!

88d0b3edb1457fd49fc7cc19b433a818.jpg

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 21 Dec, 2020

Ibu Anita adalah seorang guru honorer di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan di Jakarta Barat, yang kini tengah mengidap emfisema atau penyakit paru kronis. Bu Anita menjalani kesehariannya dibantu dengan beberapa alat pernapasan. Biaya pengobatan yang mahal untuk penyakitnya tersebut membuat Bu Anita kesulitan jika hanya mengandalkan gajinya sebagai guru honorer.

Terlebih lagi beliau terkena pemotongan gaji akibat masa pandemi ini sehingga penghasilannya otomatis berkurang.  Kebutuhan sehari-harinya ditambah obat yang harus dibeli untuk penyakitnya tersebut menghabiskan biaya yang cukup banyak.

Alhamdulillah Tim Global Zakat ACT telah memberikan bantuan biaya pengobatan untuk Ibu Anita. Semoga yang sedikit ini bisa membantu meringankan pengobatannya.

Sedekah Sekarang