Pulihkan Yaman dari Kelaparan

Wabah Kelaparan, Malnutrisi, Kesehatan dan Kemiskinan menjadikan Yaman sebagai negara yang jauh dari kelayakan.

Simpan

Pulihkan Yaman dari Kelaparan

Target

Rp 2,675,815,396 Dari Rp 4,000,000,000

67%
20,581 Dermawan 49 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Pulihkan Yaman dari Kelaparan

Update : 04 May, 2021


Assalammu'alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh Sahabat Dermawan, Konflik berkepanjangan dan anjloknya keadaan ekonomi sosial penyebab pemicu utama yang menjadikan Yaman sebagai negara yang mengkhawatirkan. Wabah Kelaparan, Malnutrisi, Kesehatan dan Kemiskinan menjadikan Yaman sebagai negara yang jauh dari kelayakan.

315712316984mmnliqdffyianhc910s9fnkabgnretbeki3bzgl.jpg

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, bahwa anak-anak yang hidup di Yaman, secara terus menerus meninggal dunia dan mengalami kecacatan akibat konflik yang terjadi. WHO juga menyebutkan sudah sebanyak 1,8 Juta anak di bawah lima tahun menderita malnutrisi akut, lebih dari 8 juta warga Yaman tidak tahu besok akan memakan apa serta darimana asalnya, dan sebanyak 20 juta lebih warga Yaman membutuhkan bantuan kemanusiaan setiap harinya.

315712318449u4ppgaa7xl7gwditqazflpmljv2t2ocjgsnx3xu.png

Melihat penderitaan yang dirasakan oleh saudara kita di Yaman, Aksi Cepat Tanggap memiliki tekad untuk terus berkomitmen membersamai mereka, agar dapat menjalani hidup normal seperti sedia kala. Dengan Ikhtiar untuk membangun dan menghadirkan kesejahteraan untuk mereka, ACT ingin memberikan bantuan berupa Paket Pangan untuk meredakan kelaparan di Yaman.

InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap akan terus menghadirkan bantuan kemanusiaan untuk mereka. Kami mengajak Sahabat Dermawan untuk terus peduli kepada saudara kita di Yaman.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 05 May, 2021

Berdasarkan data dari World Food Programme (WFP), tingkat kelaparan di Yaman saat ini belum pernah terjadi sebelumnya sehingga menyebabkan rangkaian krisis yang parah bagi jutaan orang. Angka gizi buruk pada anak merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dan keadaan gizi terus memburuk. Situasi kemanusiaan di Yaman sangat rapuh dan terdapat banyak rintangan pada suplai logistik yang penting seperti makanan, bahan bakar, dan obat-obatan. Hal ini berpotensi membawa jutaan orang lebih dekat ke kelaparan dan kematian. 



Mendengar kabar buruk tersebut, tim ACT tidak bisa tinggal diam. Era Ramadhan 2.0 harus mendatangkan luasnya keberkahan dan kebaikan bagi semua umat. Dengan aksi-aksi tanpa batas, tim relawan beserta jajaran Sahabat Dermawan yang turut berpatisipasi siap hadirkan bantuan pangan untuk Yaman pada awal Ramadhan, 13 April 2021 bagi masyarakat di sekitar Kota Taiz. Berkat bantuan darimu adik-adik kita di Yaman dapat berbuka puasa dengan santapan lezat. Terima kasih, Sahabat Dermawan.



  • Hadirkan Layanan untuk Sehatkan Yaman
    Rp 47,949,892 403 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Endang Sri
    Pulihkan Yaman dari Kelaparan
    Rp 6,850,357 22 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Ayasha Fataya Naila
    Pulihkan Yaman dari Kelaparan
    Rp 2,260,253 16 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Luchytania Lavanya
    Pulihkan Yaman dari Kelaparan
    Rp 2,110,893 25 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • nabilla dhisti
    Pulihkan Yaman dari Kelaparan
    Rp 1,851,578 16 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Sedekah Sekarang

    Pilih Paket

    Yuk pilih paket terbaikmu untuk bersedekah