Bertahun jadi guru ngaji, Pak Untung tak punya cukup penghasilan untuk memiliki hunian yang nyaman. Keluarganya kini terpaksa tinggal berdesakan di atas toilet umum. Yuk, bantu Pak Untung punya rumah layak huni!

Guru Ngaji bekerja sebagai tukang parkir yg hidup diatas toliet

Sahabat, mari simak kisah Pak Untung Suryadi, guru ngaji yang tinggal di sepetak rumah berukuran 3x3 di atas toilet umum.

Guru ngaji anak-anak TPA Masjid Al-Muhajirin, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ini telah kehilangan pekerjaan sejak wabah melanda. Akibat TPA diliburkan, Pak Untung tak bisa mengajar dan kembali menjadi juru parkir di halaman minimarket dengan penghasilan alakadarnya. Meski hidup dalam segala keterbatasan, keyakinannya akan besarnya rahmat Allah Ta'ala tak pernah berkurang.

5a29c9d70a159011655318f0f6be5c73.jpg

Pak Untung tak pernah menempuh pendidikan tinggi. Ia hanya lulusan SD, tak seperti para asatidz atau dai lainnya, dan ia sadar akan hal itu. Namun, ia punya ketekunan dan semangat tinggi dalam belajar agama. Dengan penuh dedikasi, ia giat berbagi ilmu dengan para siswa TPA Al-Muhajirin meski upah guru ngaji hanya Rp 300 ribu per bulan.

5edaafbc4f8553c4361e3ada9c3669ef.jpg
Tim ACT berkesempatan menyambangi kediaman Pak Untung yang tepat berada di atas toilet umum. Di rumah berukuran 3x3 itu, ia tinggal berdesakan bersama istri dan anak-anaknya. Pada malam hari penerangan di ruangan itu begitu minim. Ditambah lagi dinding-dinding rumah sudah mulai nampak terkelupas akibat rembesan air hujan. Sungguh jauh dari rasa nyaman. Ruang gerak keluarga Pak Untung jadi sangat terbatas di sempitnya rumah. 49534ad795fa9753e106492e45ec8152.jpg

Sahabat, Pak Untung adalah sosok sederhana yang inspiratif lewat baktinya dalam mendidik agama para murid TPA. Kesabaran dan keikhlasan yang dimilikinya juga sangat luar biasa. Oleh karena itu, ACT tergerak untuk mengajak Sahabat bersama-sama berpartisipasi membantu Pak Untung agar bisa memiliki hunian yang lebih layak.

Yuk, bantu keluarga Pak Untung, sang guru ngaji berdedikasi memperbaiki rumahnya bersama ACT!

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Donasi Sekarang'
2. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
3. Masukan nominal donasi
4. Klik 'Donasi'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

DAKA

Created 20 May, 2020 Jakarta Pemberdayaan Ekonomi

Target

Rp 60,014 Dari Rp 5,000,000

1% Terkumpul by 2 Donasi 65 hari tersisa