Sahabat Usaha Mikro Indonesia (Sahabat UMI) adalah program untuk membantu kondisi ibu-ibu pelaku usaha mikro yang usahanya kritis bahkan bangkrut akibat pandemi.

Modal Terbatas, Ayo Bantu Ibu Eni Bertahan Jualan Kripik

Update : 02 Jun, 2020

Ini kisah Bu Eni, seorang ibu dan istri dari driver ojek online. Sebelum masa pandemi, Bu Eni sudah rutin berjualan keripik rempeyek dan keripik tempe untuk membantu perekonomian keluarga. Namun, ia jadikan pekerjaan itu untuk mengisi waktu senggang saja, sambil mengurus buah hati yang masih berusia balita. Iseng-iseng, begitu katanya.

Namun, situasi berubah kala pandemi melanda. Pemberlakuan pembatasan sosial untuk memutus rantai penyebaran wabah turut mempengaruhi pendapatan keluarganya. Sang suami tak bisa lagi cari nafkah, meski sejak Subuh sudah berikhtiar mencari pelanggan.

c58a19e4d889b809c11f67868e53ea81.jpg
Foto adalah ilustrasi

Bu Eni tak putus asa, ia sadar bahwa kini ia harus berjuang membantu suami agar keluarga bisa tetap makan. Berdagang keripik pun ia tekuni secara serius. Alhamdulillah, banyak yang bilang keripiknya lezat. Tapi Bu Eni kekurangan modal untuk membeli peralatan penunjang, seperti alat potong, mesin press, dan kemasan keripik.

e932241710318a7466052cb2c1b6d8b5.jpg

Sahabat, lewat program Sahabat UMI, yuk kita bantu Bu Eni dan para ibu tangguh pejuang nafkah lainnya untuk bangkit dan berjuang agar ekonomi keluarganya membaik di masa pandemi ini. Hadirkan modal usaha untuk mereka dengan sedekah terbaik kita!


Disclaimer:
*Bantuan di halaman ini dapat dialihkan atau dibagi untuk para pelaku usaha mikro lainnya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

Ibu Eni

Created 26 May, 2020 Indonesia Sahabat UMI
Bu Eni adalah pedagang kripik yang usahanya sekarat akibat pandemi. Suaminya pun ojek online yang orderannya kian hari kian sepi.

Target

Rp 2,072,766 Dari Rp 10,000,000

21% Terkumpul by 43 Sedekah Tidak ada waktu lagi