Ayo Rutinkan Sedekah Pagi untuk Bahagiakan Saudara dan Raih BerkahNya
Campaign Pilihan

Sedekah mendatangkan kebahagiaan dan optimisme bagi mereka yang melakukannya. Maka, ayo rutinkan sedekah pagi agar lebih semangat dalam beraktivitas dan meraih berkahNya bersama Aksi Cepat Tanggap

Simpan

Ayo Rutinkan Sedekah Pagi untuk Bahagiakan Saudara dan Raih BerkahNya

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Ayo Rutinkan Sedekah Pagi untuk Bahagiakan Saudara dan Raih BerkahNya

Update : 07 Dec, 2021


Sedekah pagi adalah amalan yang amat dianjurkan untuk rutin dilakukan. Apalagi jika dilakukannya di awal waktu kita melakukan aktivitas sehari-hari.

Keutamaan sedekah pagi
Apa saja keutamaan sedekah pagi? diantaranya adalah didoakan oleh dua malaikat. Sebab dalam sebuah hadits, Rasulullah bersabda bahwa, “ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” (HR. Bukhari)

Berarti siapa yang beri nafkah pada keluarga, pada kerabat, dan rajin pula mengeluarkan sedekah sunnah, seperti sedekah pagi, maka malaikat akan mendoakan supaya orang tersebut mendapatkan ganjaran yang pantas dari Allah Azza Wa Jalla.

Agar Do'a Lebih Cepat Terkabul
Keutamaan sedekah pagi selanjutnya yaitu lebih cepat terkabulnya doa kita. Kita semua pasti memiliki hajat atau keinginan yang disampaikan kepada Allah Azza Wa Jalla dalam do'a-do'a yang dipanjatkan. Bersabar dan optimis bahwa Allah akan mengabulkan dengan cara terbaikNya adalah prinsip yang mesti dipegang oleh kita hamba-hambaNya. Namun tidak ada salahnya jika kita melakukan hal lain agar Allah ridha dan mengabulkan do'a yang dipanjatkan.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wassalaam dalam sebuah hadits menyampaikan bahwa membantu sesama bisa mempercepat terkabulnya do'a : “Barangsiapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklah dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain.” (HR. Ahmad)

Salah satu bentuk mengatasi kesulitan orang lain adalah dengan bersedekah. Dari sedekahmu, Insya Allah banyak saudara kita yang kesulitan yang akan terbantu.

5233d616e1833f28d1c23f3808fbd7e2.jpg

Tak hanya itu, tentu saja dengan Sedekah Pagi yang rutin dilakukan terlebih di waktu subuh, Insya Allah akan ada banyak saudara-saudara kita yang terbantu kesulitannya. Tentunya hal ini merupakan sebuah nikmat yang membahagiakan kita sebagai hamba ciptaan Allah. Karena melalui ibadah sedekah, tidak hanya tunai tugas kita sebagai seorang hamba kepada Tuhannya, namun juga kewajiban kita terhadap sesama manusia.

33aca7f43218eb020b092c9091c929bd.jpg

Untuk itu Sahabat Dermawan, mari rutinkan sedekah pagimu bersama Aksi Cepat Tanggap. Kita ringankan kesulitan hidup banyak saudara yang membutuhkan, baik di dalam negeri sendiri maupun di penjuru bumi lainnya.

b6ca2c18823d8c9e90caa3c0f0a0fda1.jpg

43c950b06218e74b0a4bef29651fcb5f.jpg

Yuk, ikut gerakan rutin Sedekah Pagi bersama Aksi Cepat Tanggap untuk bahagiakan saudara yang membutuhkan dan meraih berkah dari Allah Azza Wa Jalla!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 09 Nov, 2021 Alhamdulillah, atas izin Allah sedekah yang Sahabat Dermawan tunaikan telah tersampaikan kepada saudara kita di Palestina. Kali ini bantuan paket pangan dari Indonesia Humanitarian Center telah diterima oleh saudara kita di Gaza, Palestina pada Oktober 2021.

Terima kasih Sahabat atas kebaikan yang sudah kamu tunaikan, semoga Allah memberikan keberkahan dari setiap harta yang kamu keluarkan, aamiin ya Allah.

 
  • Sedekah Pagi, Kokohkan Ukhuwah Seisi Bumi
    Rp 264,079,570 3656 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Jemput Berkah dengan Sedekah Pagi untuk Bantu Saudara yang Kelaparan
    Rp 117,309,671 2061 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Sedekah Sekarang