Bantu Usaha Jajanan Bu Ida Tetap Bertahan dengan Sedekah Modal Kita

Bu Ida harus berjuang ekstra keras sejak sang suami tiada. Ditambah lagi, kini anaknya harus menunggak SPP karena kurangnya pendapatan di masa wabah. Yuk, kita bantu modali usaha Bu Ida!

Simpan

Bantu Usaha Jajanan Bu Ida Tetap Bertahan dengan Sedekah Modal Kita

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Usaha Jajanan Bu Ida Tetap Bertahan dengan Sedekah Modal Kita

Update : 12 Jun, 2020


Inilah kisah Bu Ida Mahrita, seorang janda yang telah menjadi tulang punggung keluarga selama 4 tahun untuk 3 anaknya. Setiap hari ia membanting tulang berjualan jajanan pasar agar ketiga anaknya bisa tetap bersekolah. Alhamdulillah, kini anak sulungnya sudah bekerja meski baru beberapa hari saja. Namun perjuangannya masih terus berlanjut karena kedua anak lainnya bahkan masih menanggung tunggakan biaya sekolah.

27cc67128a5431c75cca8c644e327622.jpg

"Saya bertahan dan berjuang sendiri demi anak-anak, yang penting anak-anak bisa sekolah," gumamnya dengan penuh ketegaran.

Sejak pukul 03.00 pagi, Bu Ida sudah harus bergegas ke pasar untuk mendapatkan kue-kue jajanan dengan harga murah. Kemudian, ia menjual jajanan tersebut di lapaknya di pinggir Jalan Pramuka, Banjarmasin, dengan mematok untung hanya Rp 200 per buah jajanan. Syukurlah, seorang pemilik bengkel bermurah hati meminjamkan lapak untuknya mencari nafkah tanpa menetapkan uang sewa lagi. Bu Ida hanya perlu membayar uang listrik.

9128e817096bd1a41e5033f2d7140cf3.jpg

Siang harinya, Bu Ida melanjutkan ikhtiar mencari nafkah dengan berjualan mie instan dan berbagai minuman. Jalan apapun asalkan halal ia tempuh demi bisa mencicil utang SPP anaknya. Terlebih, situasi pandemi mengakibatkan pendapatannya menurun. Bu Ida sangat butuh tambahan modal agar usahanya tetap bertahan.

"Semua ada jalannya. Allah yang mengatur, kita berikhtiar dan bersabar saja," begitulah Bu Ida menguatkan dirinya.

83441d4dae65bf39a855cab4cf434641.jpg

Untuk ibu-ibu tangguh seperti Bu Ida-lah program Sahabat UMI (Usaha Mikro Indonesia) dihadirkan. Insya Allah, adanya sedekahmu untuk program ini dapat memudahkan para ibu pekerja harian dalam mendapatkan modal tanpa harus mengambil pilihan pinjaman berbunga. Jadi, yuk, kita bantu mereka terus berjuang dengan sedekah modal kita.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 20 May, 2021

Ibu Ida Mahrita merupakan pejuang nafkah keluarga yang juga harus kuat tetap menghidupi 3 anaknya yang terbilang masih kecil, anak pertama nya baru bekerja 5 bulan, anak kedua baru lolos SMK, dan yang terakhir masih duduk di bangku kelas 3 SD. Warung menjadi tempat mencari rezeki bagi ibu Ida Mahrita sehari-hari.

Seberapa pun dapat sehari selalu ia syukuri untuk dibawa pulang kerumah. "Syukur Alhamdulillah anak-anak paham mas, terkadang makan cuma seadanya saja" ceritanya kepada relawan.

Alhamdulillah sedekah darimu telah tersampaikan kepada Ibu Ida, dan kini ia bisa lebih berdaya dalam berjualan, terima kasih Sahabat Dermawan.