Yuk, bawa berkah qurban untuk para mualaf prasejahtera di Desa Makula, pelosok Kabupaten Pinrang!

Bagikan Berkah Qurban untuk Mualaf Prasejahtera di Pelosok Negeri

Update : 31 Jul, 2020

“Sungguh telah beruntung orang yang masuk Islam, dan diberi rizki yang cukup dan Allah memberikan sifat qana’ah (merasa cukup) atas rizki yang ia terima.” (HR Muslim)

Tahukah Sahabat Dermawan, bahwa di pelosok Sulawesi Selatan ada sebuah kampung Mualaf?

Desa Makula, namanya. Lokasi persisnya di Kabupaten Pinrang. Desa ini sulit dideteksi keberadaannya pada peta digital ini berada di pedalaman Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Terisolasi di atas perbukitan, desa kecil ini dihuni oleh 57 keluarga saja. Namun, istimewanya, seluruh warganya merupakan kaum Mualaf yang memilih hidup komunal, meninggalkan tempat asal dan kebiasaan yang jauh dari ajaran Islam.

fdf66e86e9cca15318d244e5825bba78.jpg

Meskipun sudah lama masuk Islam, pengetahuan warga mengenai Islam masih sangat minim. Sebelum tim Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) - ACT di Pinrang menyambangi mereka bulan Januari lalu, warga Makula belum memiliki tempat beribadah yang layak. Bahkan, beberapa warga juga masih kurang memahami tata cara wudhu dengan benar. Namun, harapan mempelajari Islam lebih dalam membuncah dalam hati mereka.

Warga Makula ini sangat perlu kita rangkul, Sahabat, agar mereka semakin teguh di jalan-Nya. Kehidupan mereka yang rata-rata bekerja menggarap dan memanen tanaman kopi di kebun milik orang lain ini masih jauh di bawah taraf sejahtera. Sangat jarang mereka bisa mencicipi lezatnya daging ternak. Karenanya, insya Allah, qurban yang kita hadirkan untuk mereka tahun ini akan membawa keberkahan melimpah.

4fbf6789601168c3ec21b533794619c8.jpg

Sebagai ikhtiar menjaga cahaya iman masyarakat Kampung Mualaf agar tak redup, berbagai pendampingan dilakukan, seperti membangun masjid, mengagendakan waktu belajar baca tulis Al-Qur'an, mendistribusikan zakat fitrah di bulan Ramadhan, dan tentunya berbagi qurban di hari Idul Adha.

dd836b71df25ab7df1360c97e06c9b7e.jpg

Bersama Global Qurban, ayo kirimkan qurbanmu untuk para Mualaf Desa Makula, di pelosok Kabupaten Pinrang. Semoga dengan kepedulian kita sebagai sesama saudara Muslim, keimanan kepada Allah Ta'ala akan semakin kuat di hati mereka. Insya Allah.

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

Global Qurban

Created 22 Jun, 2020 Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan Qurban

Target

Rp 105,114 Dari Rp 50,000,000

0% Terkumpul by 4 Sedekah Tidak ada waktu lagi