Adik azizah yang divonis Hidrosefalus kini kondisinya memprihatinkan, tubuh mungilnya kurus tak berisi, kebutuhan gizi dan nutrisi tidak terpenuhi. Selang melintang untuk mengeluarkan cairan dari kepala adik Azizah yang semakin membesar.

Bantu Adik Azizah Sembuh dari Penyakit Hidrosefalus

Update : 12 Mar, 2020

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh Sahabat Dermawan, perkenalkan namaku Nur Azizah, umurku sekarang sudah 5 tahun loh. Namun kini aku mengalami sakit yang sudah harus aku rasakan pada saat 7 bulan kelahiranku. Aku saat ini tinggal bersama Ibu dan empat saudara kandungku, sedangkan ayahku sudah tiada. Aku bersyukur sekali, bisa memiliki seorang Ibu yang sangat sabar merawatku. Allah sangat baik ya padaku karena telah mengirimkan Ibu yang selalu memberiku semangat dan merawatku untuk menghadapi rasa sakitku ini.

13311583984580dg7o2ncop1alztaqbu2ib3dzsi2bp7fpiczlkaab.png

Oh iya sahabat, aku mau cerita nih tentang penyakit yang aku derita, Namanya Hidrosefalus, yaitu penyakit yang dapat menumpukan cairan di rongga otak manusia, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Sudah sejak dua tahun yang lalu tepatnya Januari 2018, aku dirawat di Rumah Sakit Hikmah, Makassar. Perawatanku ini awalnya untuk dilakukan operasi pemasangan selang dari kepalaku sampai ke ujung perut, dengan tujuan untuk mengeluarkan cairan dari kepalaku.

13311583984648zxhhojmyvpyjlhuqajrjzxw6t8ztpxlfvcfzx3jh.png

Setelah melakukan pemeriksaan itu, pihak rumah sakit berpesan akan melakukan kontrol kembali setelah 6 bulan pengobatanku, namun sampai saat ini sudah selama 2 tahun berlalu, belum ada panggilan lagi. Hingga sampai saat ini, selang masih terpasang ditubuhku. Memang sebelumnya aku lahir secara premature diusia 7 bulan. Diagnosa awal medis pada masa dalam kandungan, aku divonis terjadi keracunan kandungan.

Aku mau sembuh, aku mau bermain bersama teman-teman seusiaku. Namun apalah dayaku, perekonomian keluargaku tidak mampu mendukung pengobatanku yang cukup mahal. Sejak dua tahun lalu, aku memang tidak mandapatkan bantuan pengobatan apapun dari pihak manapun. Ibuku banting tulang sendirian, bekerja serabutan mencari nafkah untuk mengobatiku. Meskipun keluargaku memiliki BPJS, namun aku tidak pernah dibawa berobat secara layak, karena pelayanannya tidak mendukung untuk pengobatanku. Tidak hanya Hidrosefalus saja yang aku derita, namun aku juga terancam malnutrisi akut, karena aku hanya mengonsumsi Susu Kental Manis (SKM) saja setiap harinya, untuk menutupi kebutuhan nutrisiku.

13311583984659z2xgwcehxtwhbx6ogrljoynz6bz8vcv5qwyanvjc.png

Sahabat mungkin segitu dulu ya cerita tentang penyakitku. Doakan aku terus ya semoga aku bisa sembuh dari penyakitku dan bisa bermain bersama teman-teman seusiaku ya. Kalau aku sudah sembuh, aku juga ingin membahagiakan Ibuku yang sudah berusaha dengan sabar merawatku. Sahabat mau kan bantu aku sembuh dan membahagiakan Ibuku?

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
3. Masukan nominal donasi
4. Klik 'Donasi'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Makassar

Created 12 Mar, 2020 Sulawesi Selatan Bantuan Medis & Kesehatan

Target

Rp 8,696,815 Dari Rp 100,000,000

9% Terkumpul by 85 Donasi 56 hari tersisa