Tangannya tidak sempurna sejak lahir, ibunya meninggal dunia saat dia umur 4 tahun, rumahnya pernah kebakaran lalu terendam banjir, Mari bersama ringankan beban dik Kiki!

Ayo Bantu Kiki Punya Tangan Palsu dan Rumah Layak

Assalamu'alaykum, Kak.
Kenalkan, namaku Muhammad Rizky Anugrah, dan teman-teman biasa memanggilku Kiki.

2074ea7373b5dc8bc1cc3c7480effd4f.jpg

Sejak lahir, tangan kiriku memang tidak sempurna. Tidak seperti teman-teman pada umumnya. Itulah kenapa, terkadang aku minder ketika bermain bersama; apalagi kalau permainan itu membutuhkan dua tangan.

Oiya, saat ini aku hidup dengan ayahku di daerah Cawang, Jakarta Timur. Ibuku, telah berpulang ke hadapan Allah sejak usiaku 4 tahun. Tak lama berselang, kakakku juga berpulang ke hadapan Allah; sehingga kini hanya aku dan ayahku berjuang bersama dalam hidup.

3205e2660b7b16cef15366ca1fc9331c.jpg

Aku hidup bersama ayah di rumah kecil berukuran 4x3 meter yang terbuat dari bahan-bahan seadanya yang mampu kami dapatkan. Jujur, lingkungan di sini pun kurang sehat dengan sanitasi dan kebersihan yang cukup buruk.

Tahun 2019, rumah kami mengalami kebakaran hebat dan menghanguskan banyak barang-barang berharga termasuk pakaian, peralatan sekolah dan lain-lain. Belum rampung perbaikan, awal tahun ini rumah kami juga dilanda banjir yang cukup parah sehingga merendam barang-barang yang tersisa.

7e9bfa77949b6491276112ab47dd8161.jpg

Alhamdulillah, kakak-kakak dari Aksi Cepat Tanggap datang dan bersilaturahim dengan kami beberapa waktu lalu. Katanya, insyaa Allah mereka ingin mengusahakan sebuah tangan palsu untukku. Ditambah, mereka juga ingin menggalang dana dan memberi bantuan untuk perbaikan rumah kami dan beberapa keperluan lainnya.

Aku sangat senang! Bila punya tangan palsu, setidaknya aku bisa membantu ayah dalam banyak hal. Aku juga bisa bermain dengan teman-temanku tanpa merasa minder lagi!

Semoga, kakak-kakak Aksi Cepat Tanggap berhasil melakukan penggalanan dananya. Aamiin. Kakak-kakak semua, ikutan bantu yuk?

Salurkan donasi terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik "Donasi Sekarang"
2. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
3. Masukan nominal donasi
4. Klik 'Donasi'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Jakarta Timur

Created 16 Mar, 2020 Jakarta Timur Bantuan Medis & Kesehatan

Target

Rp 2,262,703 Dari Rp 50,000,000

5% Terkumpul by 26 Donasi 117 hari tersisa