Sepekan Dikepung Banjir Bandang, Yuk Selamatkan Warga Sigi

Sahabat, kabar duka menyelimuti saudara kita di Sigi, Sulawesi Tengah, yang sudah hampir satu pekan dikepung banjir bandang. mari terus bantu saudara sebangsa yang sedang dirundung duka akibat bencana banjir yang melanda, dengan sedekah terbaik kita.

Simpan

Sepekan Dikepung Banjir Bandang, Yuk Selamatkan Warga Sigi

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Sepekan Dikepung Banjir Bandang, Yuk Selamatkan Warga Sigi

Update : 17 Jul, 2020


Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Sahabat Dermawan, kabar duka menyelimuti saudara sebangsa, kita di Sigi, Sulawesi Tengah, yang sudah hampir satu pekan dikepung banjir bandang.

Banjir bandang yang terjadi pada Jumat (10/7) malam karena hujan deras dan membawa material lumpur dan kayu-kayu itu menyapu sejumlah rumah warga dan menghanyutkan ternak serta merusak ratusan hektar lahan pertanian milik warga.
315949731601lc7xwedzlngzf9dsxeu7nl0fehqmkrwo8zpz5ej.jpeg

Banjir bandang yang melanda itu, menimbulkan kerusakan parah di Desa Oloboju, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Bukan hanya karena cuaca ekstrem, bencana banjir juga disebabkan banyaknya sungai dangkal, sehingga tidak mampu menampung debit air yang besar, sehingga meluap ke permukiman dan lahan-lahan pertanian dan perkebunan masyarakat.

31594973143nca1k5cfizdyu1rh4t2ziy2gjtko6tdmah3iajfv.jpeg

Perlu sahabat tahu, Kabupaten Sigi, merupakan daerah paling rawan Banjir, setiap musim penghujan tiba. Bahkan saat ini sudah hampir sepekan banjir bandang menerjang serta merendam ratusan rumah dibeberapa wilayah kecamatan. Salah satunya di wilayah kecamatan Sigi Biromaru.

Selain korban jiwa, banjir juga merusak sarana jalan, jembatan, sarana pendidikan, rumah ibadah, lahan pertanian, perkebunan, dan rumah-rumah warga. Endapan lumpur dan juga kayu-kayu masih merendam rumah warga. pasokan air bersih, listrik dan juga kebutuhan pangan sangat minim. kini mereka harus bertahan.

31594973134gejhmrmksxpnhzynbk2u4ynmxz4nnjkidnfnfl83.jpeg

Sahabat Dermawan, mari terus bantu saudara sebangsa yang saat ini sedang dirundung duka akibat bencana banjir yang melanda dengan sedekah terbaik kita. Insya Allah dengan bantuan yang kita berikan, akan meringankan beban serta duka mereka. Yuk terus salurkan kedermawanan dan juga kepedulian kita untuk mereka yang membutuhkan.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan